Iklan dempo dalam berita

Daftar Jurusan Teknik yang Berpeluang Menjadi CPNS Tahun 2024, Simak juga Formasi Lulusan SMA

Daftar Jurusan Teknik yang Berpeluang Menjadi CPNS Tahun 2024, Simak juga Formasi Lulusan SMA

Jurusan teknik yang paling berpeluang diangkat menjadi CPNS tahun 2024--

Bagi banyak orang, ini adalah kesempatan emas untuk memulai karir di sektor publik dan memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat.

Penerimaan CPNS merupakan proses seleksi yang dilakukan oleh pemerintah untuk mengisi kebutuhan tenaga di berbagai instansi pemerintahan, baik di tingkat pusat maupun daerah.

Formasi CPNS 2024 di Kementerian PUPR

Dikutip  dari sahabat.pu.go.id, secara keseluruhan baik lulus SMA hingga Sarjana, Kementerian PUPR pada 2024 akan menerima 26.319 orang ASN.

Dari 26.319 lowongan ASN, terbagi menjadi 6.385 orang untuk mengisi formasi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tenaga teknis.

BACA JUGA:Rekomendasi Tas Sekolah untuk SD, SMP dan SMA! Kualitas Terbaik dan Harga Terjangkau

Kemudian 3 orang CPNS tenaga kesehatan hingga 19.931untuk mengisi formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebagai tenaga teknis.

Formasi yang dibuka oleh Kementerian PUPR khusus lulusan Sekolah Menengah Atas atau SMA mulai dari jabatan:

1. Operator Sumber Daya Air

Kementerian PUPR juga mengelola sumber daya air. Ada formasi Operator Sumber Daya Air untuk CPNS 2024. Pendidikan Operator Sumber Daya Air minimal lulusan SMA/SMK dengan jurusan IPA atau teknologi.

2. Petugas Operasi dan Pemeliharaan

Sama seperti operator air, petugas operasi dan pemeliharaan membutuhkan lulusan SMA dengan peminatan sains atau teknik kejuruan.

3. Penilik Jalan

Kementerian PUPR juga bertanggung jawab dalam hal pemeliharaan atau pembangunan jalan. Oleh karena itu, CPNS 2024 untuk Kementerian PUPR memiliki lowongan sebagai Inspektur Jalan yang membutuhkan lulusan SMA jurusan sains atau teknik kejuruan.

BACA JUGA:Alokasi Dana Desa Kabupaten Keerom 2024, Segini Rincian Untuk 91 Desanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: