Iklan dempo dalam berita

Alokasi Dana Desa Kabupaten Keerom 2024, Segini Rincian Untuk 91 Desanya

Alokasi Dana Desa Kabupaten Keerom 2024, Segini Rincian Untuk 91 Desanya

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Alokasi dana desa Kabupaten Keerom 2024, segini rincian untuk 91 desanya.

Kabupaten Keerom adalah sebuah kabupaten di Provinsi Papua, Indonesia. Menurut fakta, ibu kota kabupaten ini terletak di Distrik Arso, namun menurut undang-undang ibu kota kabupaten ini berada di Distrik Waris, sehingga beberapa waktu ke depan akan ada pemindahan ibu kota kabupaten. 

Sebelum berdiri sendiri sebagai kabupaten otonom, Keerom pernah menjadi bagian dari Kabupaten Jayapura. 

BACA JUGA:Cek di Sini Rincian Dana Desa Kabupaten Manokwari 2024, Mana Desa dengan Alokasi Dana Terbesar?

Jumlah penduduk di kabupaten Keerom tercatat 67.864 jiwa data per 2023. Angka ini bertambah dibanding 2023 dan lebih tinggi dibanding Desember 2021. 

Dibandingkan dengan lima tahun sebelumnya, rata-rata pertumbuhan tahunan (CAGR) wilayah ini tercatat lebih tinggi. Adapun pertumbuhan lima tahun terakhir, tercatat diangka 3,51%.

BACA JUGA:Dapatkan iPhone 13 dengan Cicilan Mulai Rp 400 Ribuan, Begini Cara Mengajukan Kreditnya

Menurut nominalnya dibandingkan dengan wilayah lain se-provinsi Papua, kabupaten/kota ini masuk dalam urutan lima besar, sementara menurut pulau, kabupaten/kota ini di urutan delapan.

Kabupaten Keerom secara geografis berbatasan langsung dan berada di dekat perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini. Memiliki luas 9.365 km, secara astronomis Kabupaten Keerom terletak antara 1400 15' 0 - 1410 0'0 Lintang Selatan dan 20 37' 0 - 40 0' 0 Bujur Timur.

Dana Desa Kabupaten Keerom

Dana desa adalah alokasi dana untuk pembangunan desa yang disalurkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). 

BACA JUGA:Amalan agar Orang Tua Terbebas dari Siksa Kubur, UAS Sarankan Baca 2 Doa Berikut

Dana desa merupakan salah satu bentuk pemasukan desa dan memiliki peran penting dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di tingkat desa. 

Di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Mamberamo, dana desa memainkan peran kunci dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: