Iklan dempo dalam berita

Mau Jadi PNS? Inilah 10 Jurusan Kuliah yang Paling Berpeluang Besar Jadi PNS

Mau Jadi PNS? Inilah 10 Jurusan Kuliah yang Paling Berpeluang Besar Jadi PNS

10 Jurusan Kuliah yang Paling Berpeluang Besar Jadi PNS--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Mau Jadi PNS? Inilah 10 Jurusan Kualiah yang Paling Berpeluang Besar Jadi PNS.

Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah dambaan banyak orang. Masa depan yang terjamin menjadi alasan utama kenapa status PNS sangat menarik bagi siapapun.

BACA JUGA:Daftar Jurusan Teknik yang Berpeluang Menjadi CPNS Tahun 2024, Simak juga Formasi Lulusan SMA

Namun untuk meniti karier sebagai PNS tidaklah mudah. Kamu harus melewati serangkaian seleksi ketat dengan banyak saingan. 

Selain itu, hanya ada sejumlah jurusan kuliah lulusannya berpeluang besar diterima sebagai PNS. Dirangkum dari laman resmi kompas.tv berikut ini 10 jurusan yang paling berpeluang besar jadi pns:

1. Jurusan Kesehatan

Jurusan kesehatan selalu menjadi kebutuhan utama dalam rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS). Menurut portal CASN Kementerian Kesehatan, beberapa formasi yang terkait dengan jurusan kesehatan meliputi Administrator Kesehatan Ahli Pertama. 

Untuk bidang ini, calon mahasiswa memiliki berbagai pilihan jurusan seperti diploma pengobatan tradisional, keperawatan, kebidanan, dan epidemiologi. 

Setiap bidang studi ini memberikan peluang yang luas bagi lulusan untuk berkarier di sektor publik, mengingat pemerintah selalu membutuhkan tenaga kesehatan yang kompeten untuk pelayanan masyarakat.

BACA JUGA:Ini Daftar Jurusan Kesehatan yang Berpeluang Menjadi CPNS 2024

2. Jurusan Hukum

Sektor hukum dalam pemerintahan selalu memerlukan banyak tenaga ahli. Seperti yang disebutkan dalam arsip detikfinance, beberapa formasi di Kejaksaan Agung memerlukan lulusan hukum, contohnya Analis Rancangan Naskah Perjanjian yang membutuhkan lulusan S1 hukum. 

Selain itu, formasi Ahli Pertama Jaksa juga mensyaratkan lulusan S1 hukum. 

Jurusan ini tidak hanya memberikan pemahaman mendalam tentang sistem hukum, tetapi juga mempersiapkan lulusannya untuk berperan aktif dalam penegakan hukum dan pembuatan kebijakan publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: