Iklan dempo dalam berita

Mau Jadi PNS? Inilah 10 Jurusan Kuliah yang Paling Berpeluang Besar Jadi PNS

Mau Jadi PNS? Inilah 10 Jurusan Kuliah yang Paling Berpeluang Besar Jadi PNS

10 Jurusan Kuliah yang Paling Berpeluang Besar Jadi PNS--

9. Jurusan Bahasa Inggris

Lulusan Sastra Inggris memiliki prospek karier yang luas, termasuk sebagai pengajar, penerjemah, humas, atau penulis. Pada CPNS 2021, Kementerian Luar Negeri membutuhkan staf diplomat dengan syarat S1 Sastra Inggris. Di Kejaksaan Agung, Ahli Pertama Penerjemah juga membutuhkan lulusan S1 bahasa Inggris. 

Jurusan ini melatih keterampilan komunikasi dan interpretasi, yang sangat dibutuhkan dalam diplomasi dan hubungan internasional.

BACA JUGA:Segini Passing Grade Agar Lulus CPNS 2024, Yuk Belajar Soal-soal CPNS 2024

10. Jurusan Teknik

Jurusan teknik tidak hanya meliputi teknik informatika tetapi juga berbagai bidang lainnya. Pada CPNS 2021, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) membutuhkan Penyusun Respon Insiden Keamanan dengan kualifikasi S1 teknik elektro. 

Badan SAR Nasional juga membutuhkan lulusan teknik perkapalan, teknik mesin, teknik elektro, dan teknik sipil untuk berbagai posisi. 

Kementerian PUPR juga memerlukan lulusan teknik sipil untuk posisi Ahli Pertama-Auditor. Lulusan jurusan teknik memiliki keterampilan teknis yang sangat diperlukan dalam pembangunan infrastruktur dan teknologi pemerintah.

BACA JUGA:Ini Syarat Daftar CPNS 2024 Formasi Polsuspas untuk Lulusan SMA, Pahami Langkah Mendaftar CPNS

Dari uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa ada banyak jurusan yang memiliki peluang besar untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS). 

Setiap jurusan menawarkan keahlian dan pengetahuan yang spesifik, yang sangat dibutuhkan dalam berbagai sektor pemerintahan. 

Dengan memilih salah satu dari jurusan ini, calon mahasiswa dapat mempersiapkan diri untuk berkarier sebagai PNS dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan negara.

BACA JUGA:Fresh Graduate SMA/SMK Berkesempatan Jadi Pegawai Negeri, Ini Instansi yang Buka Formasi CPNS 2024

Demikianlah informasi tentang ingin jadi PNS? 10 jurusan kualiah yang paling berpeluang besar jadi PNS. Semoga bermanfaat.

(Tianzi Agustin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: