Iklan dempo dalam berita

Fenomena Alam, Ratusan Ribu Ekor Ikan Terdampar di Pesisir Pantai Seluma, Masyarakat Banjir Rejeki

Fenomena Alam, Ratusan Ribu Ekor Ikan Terdampar di Pesisir Pantai Seluma, Masyarakat Banjir Rejeki

Ratusan Ribu Ekor Ikan Terdampar di Pesisir Pantai Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Fenomena ikan terdampar ke daratan pesisir pantai wilayah Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, otomatis menarik perhatian masyarakat luas sejak dua hari terakhir.

Masyarakat setempat berbondong-bondong membawa peralatan, seperti ember dan karung untuk menangkap ikan yang banyak terdampar.

BACA JUGA:Mau Jadi PNS? Inilah 10 Jurusan Kuliah yang Paling Berpeluang Besar Jadi PNS

Fenomena ini terjadi di pesisir pantai Penago Kecamatan Talo, Kungkai Baru Kecamatan Air Periukan, Pantai Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan, hingga di wilayah pesisir pantai Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM). 

BACA JUGA:Auto Tekor, Mobil Xenia ini Terbakar Saat Pemilik Memanasi Mesin Mobil

Hal ini seperti yang diungkapkan Niko warga Desa Penago Baru Kecamatan Ilir Talo. Ia bersama warga lainnya berbondong-bondong menangkap ikan jenis Moncos yang terdampar untuk dibawanya pulang dan sebagian dijual atau di berikan kepada warga lainnya.

"Alhamdulilah berkah ini sudah dua hari terjadi bang, ikan banyak terdampak ke tepi bang, belum tahu fenomena apa ini," ujar Niko.

BACA JUGA:Mulai Berlaku! Inilah Daftar Tarif Listrik Per kWh Terbaru 1 Juli 2024, Cek Berapa Tarif Listrik Golonganmu

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seluma Zuraini mengatakan, fenomena naiknya ikan ke darat ini, dikarenakan adanya perubahan suhu dalam air laut. 

Bahkan perubahan arah arus gelombang, sehingga ikan terdorong ke permukaan atau mendekati pantai dan terlempar ke daratan.

"Fenomena ini karena disebabkan ada perubahan suhu dan perubahan arus di laut, jadinya ikan-ikan Moncos banyak terdampar dan terlempar ke daratan," tutur Zuraini.

BACA JUGA:Resmi Berlaku! Ini Harga Elpiji Per 1 Juli 2024 di Seluruh Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: