Iklan dempo dalam berita

5 Rekomendasi HP RAM 8GB Harga di Bawah Rp 2 Jutaan, Cocok Buat yang Suka Gaming

5 Rekomendasi HP RAM 8GB Harga di Bawah Rp 2 Jutaan, Cocok Buat yang Suka Gaming

rekomendasi HP RAM 8GB harga di bawah Rp 2 jutaan--Foto: ist

HP terakhir dengan harga dibawah Rp2 jutaan yang sudah memiliki RAM 8GB adalah Tecno Pova Neo 3.

HP ini hadir dengan layar seluas 6,82 inci dengan resolusi HD Plus, refresh rate hingga 90 Hz. HP ini juga menggunakan mesin game ganda (mesin game Panther 2.0 + HyperEngine).

Sektor dapur pacunya, Tecno Pova Neo 3 ini menggunakan prosesor MediaTek Helio G85 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan memori Internal 128GB.

Menariknya lagi, HP yang satu ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas super jumbo, yaitu 7.000 mAh yang sudah mendukung pengisian cepat 18W.

Untuk harganya sendiri, Tecno Pova Neo 3 ini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp1,8 jutaan

Tips Memilih HP Gaming Murah

Berikut ini beberapa hal yang perlu Sahabat ketahui sebelum membeli HP gaming murah dan berkualitas, antara lain:

BACA JUGA:Salah Satu Hp Terlaris, Ini Spesifikasi dan Harga Terbaru Redmi Note 12 Pro 5G

• Perhatikan chipset

Kamu wajib memperhatikan chipset HP gaming yang akan dibeli. Chipset merupakan bagian terpenting untuk mendongkrak performa HP saat menjalankan game, terutama game-game yang berat. Pastikan chipset yang dipakai HP gaming murah tersebut memiliki standar untuk bermain game yang mumpuni. Dari sekian banyak jenisnya, Kamu bisa memilih chipset Snapdragon seri 7 untuk bisa bermain game yang berat dengan grafik baik. 

• RAM

Saat memilih HP gaming murah yang tepat, Sahabat juga harus memperhatikan RAM yang memadai. Sebaiknya Sahabat memilih HP dengan RAM minimal 4GB untuk bisa menjalankan game-game berat dengan baik, tentunya dengan performa chipset yang mendukung. 

• Perhatikan Graphics Processing Unit (GPU) 

Hal lain yang tak kalah penting yaitu memilih GPU yang tepat agar bisa memainkan game dengan baik. Akan tetapi, biasanya GPU juga beriringan dengan prosesor atau chipset yang digunakan. Misalnya saja, Exynos 9810 dengan GPU Mali-G72 MP18 atau chipset Snapdragon 845 dengan Adreno 630. Kedua GPU ini merupakan GPU yang sering dipakai di HP gaming berkualitas.

• Ketahanan baterai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: