Iklan dempo dalam berita

4 Cara Merawat Kulit Berminyak Pada Saat Liburan, Jangan Lupa Kenali juga 9 Penyebabnya

4 Cara Merawat Kulit Berminyak Pada Saat Liburan, Jangan Lupa Kenali juga 9 Penyebabnya

4 Cara Merawat Kulit Berminyak--

Mencuci wajah terlalu sering akan membuat kulit jadi sangat kering. Kemudian, kulit pun jadi memproduksi lebih banyak minyak untuk melindungi kekeringan di kulit. Membersihkan wajah dua kali sehari secara lembut sudah cukup.

American Academy of Dermatology juga mengingatkan untuk memilih sabun muka yang lembut dan ringan. Jangan gunakan sabun muka dengan butiran scrub karena akan mengiritasi kulit.

BACA JUGA:Segudang Manfaat Masker Daun Kelor Untuk Kesehatan Kulit, Coba Lakukan di Rumah Pakai Cara Ini

2. Lembapkan Wajah

Mungkin terdengar seperti kontra, tetapi menjaga kulit tetap terhidrasi sangat penting untuk melawan minyak pada kulit.

Ketika membiarkan kulit kering, kelenjar sebum dipaksa untuk menghasilkan lebih banyak minyak untuk mengimbangi kurangnya kelembapan.

Jadi, perawatan kulit berminyak selanjutnya adalah menggunakan pelembap yang memang bebas minyak untuk menjaga kulit kita tetap terhidrasi dengan baik.

BACA JUGA:Daun Kelor Bisa Jadi Masker Ampuh Cegah Penuaan dan Kanker Kulit, Cukup Tambahkan Bahan Ini Saja

3. Sederhanakan Skincare yang Digunakan Setiap Hari

Dr. Melanie menyarankan untuk mengurangi rutinitas perawatan kulit dengan menggunakan serum dan tabir surya yang lebih ringan.

Di pagi hari, bersihkan wajah dengan sabun yang mengandung sulfur atau asam alfa hidroksi. Jika kamu memiliki jenis kulit berminyak atau berjerawat, Dr. Melanie merekomendasikan untuk menggunakan pencuci muka belerang. Selanjutnya, oleskan serum kaya antioksidan diikuti oleh tabir surya berbasis zinc oxide.

“Serum yang kaya antioksidan membantu mencegah sinar UV, panas, dan bahkan faktor lingkungan yang dapat menyebabkan produksi radikal bebas yang merusak dalam sel-sel kulit," kata dokter kulit tersebut.

Sementara itu, sunblock dengan kandungan zinc oxide dianjurkan karena menawarkan perlindungan matahari spektrum luas dan secara inheren anti-inflamasi.

BACA JUGA:Jangan Tunggu Sampai Botak, Cukup Daun Rambutan Kulit Kepala Menjadi Lebih Sehat

4. Singkirkan Minyak dengan Kertas Minyak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: