Iklan dempo dalam berita

4 Cara Merawat Kulit Berminyak Pada Saat Liburan, Jangan Lupa Kenali juga 9 Penyebabnya

4 Cara Merawat Kulit Berminyak Pada Saat Liburan, Jangan Lupa Kenali juga 9 Penyebabnya

4 Cara Merawat Kulit Berminyak--

BACA JUGA:Begini Cara Mengatasi Kulit Anak yang Terbakar Setelah Berenang, Jangan Sampai Salah

5. Berlebihan merawat kulit

Eksfoliasi bisa menghilangkan minyak alami kulit bila terlalu sering dilakukan. Kelenjar minyak akhirnya menghasilkan lebih banyak sebum untuk mengembalikan kelembapan kulit yang hilang.

6. Tidak menggunakan pelembap

Walaupun menempel langsung dengan pori-pori, pelembap sebenarnya tidak membuat kulit semakin berminyak. Pelembap justru membantu menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi dengan baik.

BACA JUGA:11 Solusi untuk Mengatasi Kulit Wajah Kering, Kembalikan Wajah Glowingmu

7. Hormon yang tidak seimbang

Ketidakseimbangan hormon ternyata bisa membuat kelenjar minyak menjadi terlalu aktif. Biasanya hal ini disebabkan oleh berbagai faktor seperti pola makan, olahraga, penggunaan alat kontrasepsi, menstruasi, kehamilan, dan menopause.

8. Terlalu fokus mengeringkan wajah

Hobi menguras minyak di muka ini lambat laun akan menjadi ‘senjata makan tuan’. Kulit yang terlalu sering terkena alkohol justru akan menghasilkan lebih banyak minyak, sebab alkohol memiliki sifat mengeringkan kulit.

9. Terlalu banyak mengonsumsi gula

Makanan yang memperparah kulit berminyak adalah gula sebab bisa menyebabkan peradangan pada seluruh tubuh, termasuk kulit. Kulit pun menjadi lebih berminyak dan mudah berjerawat.

BACA JUGA:7 Solusi Mengatasi Kulit Kepala Gatal dengan Mudah dan Efektif

Demikian informasi mengenai cara merawat kulit berminyak saat liburan berserta cara mengenali penyebabnya. Semoga bermanfaat.

(Nutri Septiana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: