Iklan dempo dalam berita

4 Cara Merawat Kulit Berminyak Pada Saat Liburan, Jangan Lupa Kenali juga 9 Penyebabnya

4 Cara Merawat Kulit Berminyak Pada Saat Liburan, Jangan Lupa Kenali juga 9 Penyebabnya

4 Cara Merawat Kulit Berminyak--

Kertas minyak dapat menyerap minyak pada wajah dalam sekejap. Pada dasarnya saat membicarakan tips untuk si kulit berminyak di musim panas, kertas minyak adalah amunisi yang dibutuhkan.

Coba bersihkan dan hapus minyak pada wajah dengan kertas minyak. Kamu juga bisa menggunakan kertas tisu polos yang digunakan sebagai pembungkus kado sebagai alternatif yang murah, saran Dr. Melanie.

Nah, itu dia beberapa tips perawatan kulit berminyak saat liburan. Selain mengetahui cara mengatasi kamu juga perlu ketahui apa saja yang menjadi penyebabnya.

BACA JUGA:Kulit Semangka Bisa Dikonsumsi dan Punya Banyak Khasiat Untuk Kesehatan, Apa Saja?

Penyebab kulit berminyak

Ada banyak sekali faktor yang menjadi penyebab kulit berminyak. Memahami penyebabnya membantu Anda menemukan solusi yang tepat.

1. Faktor genetik

Tipe kulit diturunkan dalam keluarga. Jika salah satu pihak atau kedua orangtua memiliki tipe kulit berminyak, anaknya pun kemungkinan memiliki tipe kulit yang sama.

2. Perubahan cuaca

Kelenjar minyak cenderung menghasilkan lebih banyak sebum pada cuaca kering dan panas. Hal ini bertujuan agar kulit tidak mengalami dehidrasi akibat kehilangan banyak cairan. Namun, produksi sebum yang berlebih justru membuat kulit sangat berminyak.

BACA JUGA:Wajar Kebanyakan Orang Palembang Kulitnya Putih dan Mata Sipit, Ternyata Asal Usulnya Begini

3. Memiliki pori-pori yang besar

Orang-orang yang memiliki pori-pori besar biasanya memproduksi minyak lebih banyak dibandingkan orang dengan pori-pori normal. Anda bisa mencegah penumpukan kotoran dan sebum pada pori-pori dengan rutin melakukan eksfoliasi guna mengangkat lapisan kulit yang sudah mati.

4. Tidak cocok dengan produk skincare

Minyak berlebih pada kulit juga sering disebabkan karena salah memilih produk perawatan kulit. Inilah mengapa Anda harus memahami jenis kulit Anda dan membaca label kemasan sebelum membeli produk perawatan kulit tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: