Iklan dempo dalam berita

8 Ciri Kucing Mau Mati, Jangan Disepelekan, Ini Cara Merawatnya

8 Ciri Kucing Mau Mati, Jangan Disepelekan, Ini Cara Merawatnya

Ciri-ciri kucing yang mau mati, jangan diabaikan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 8 ciri kucing mau mati, jangan disepelekan, ini cara merawatnya.

Kehidupan hewan peliharaan, termasuk kucing sangat berarti bagi pemiliknya. Saking sayangnya, para pemilik berharap selalu ingin bersama kucing peliharannya. Namun layaknya makhluk hidup lain, kucing akan menemui ajal.

Karena itu, pemilik sebaiknya mengetahui tanda-tanda kucingnya akan meninggal supaya lebih ikhlas. Pengetahuan ini juga memungkinkan pemilik memberi dukungan dan perhatian maksimal hingga akhir hidup kucingnya.

BACA JUGA:Kucing Peliharaan Mati Pertanda Apa? Ini 5 Mitosnya, Konon Ada Pertanda Buruk

Berikut ciri-ciri kucing mau mati:

Seekor kucing rata-rata bisa hidup sampai dengan 13–17 tahun. Namun, tentu saja angka harapan hidup tersebut tidaklah mutlak.

Beberapa kucing meninggal karena penyakit yang diketahui, tetapi tidak sedikit pula yang meninggal secara mendadak tanpa menunjukkan ciri-ciri apa pun.

Setiap anabul (anak bulu) bisa memiliki tanda kematian yang berbeda. Namun, berikut adalah beberapa tanda yang paling umum ditemukan pada kucing yang mau meninggal.

BACA JUGA:Menelusuri Fenomena Remaja Jompo, Kenali Penyebab dan Cara Pencegahannya!

1. Penurunan suhu tubuh

Kucing yang sehat umumnya memiliki suhu tubuh sekitar 37–38°C. Saat jantung kucing melemah, organ tubuhnya akan mulai rusak karena tidak mendapat aliran darah yang cukup.

Selain itu, aliran darah menuju bagian paling ujung tubuh kucing tidak lagi sebaik sebelumnya. Kondisi ini membuat suhu tubuh kucing menurun saat mendekati ajal. 

Penurunan suhu tubuh kucing sering kali juga menjadi tanda infeksi atau bahkan feline hypertrophic cardiomyopathy (penebalan dinding otot jantung) yang sudah cukup parah.

2. Kehilangan nafsu makan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: