Iklan dempo dalam berita

Penyebab dan Dampak Remaja Jompo, Jangan Dibiarkan! Simak Tips Mengatasinya

Penyebab dan Dampak Remaja Jompo, Jangan Dibiarkan! Simak Tips Mengatasinya

Penyebab dan Dampak Remaja Jompo--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Penyebab dan dampak remaja jompo, jangan dibiarkan! simak tips mengatasinya.

Hai, Sahabat Camkoha! Kamu pernah dengar istilah "remaja jompo"? Kalau belum, jangan khawatir, kamu nggak ketinggalan zaman kok.

BACA JUGA:Ditemukan Mayat di Irigasi Sp 4 Mukomuko, Polisi Turunkan Personel ke Lokasi

Istilah ini lagi naik daun di kalangan anak muda. Remaja jompo merujuk pada kondisi di mana usia masih muda, tapi fisik berasa udah tua. Kok bisa?

Yuk, kita kulik lebih dalam penyebab, dampak, dan cara mengatasi remaja jompo ini.

Apa Itu Remaja Jompo?

Remaja jompo adalah istilah yang menggambarkan remaja yang merasa cepat lelah, pegal, nyeri punggung dan pinggang, badan lemas, serta sering pusing.

Fenomena ini nggak bisa dianggap remeh, lho. Dien Kalbu Ady, dokter dan direktur rumah sakit PKU Muhammadiyah Prambanan, menyebutkan bahwa istilah ini merujuk pada para remaja yang mengalami berbagai keluhan fisik seperti orang tua.

BACA JUGA:Begini Ciri Orang yang Menyaksikan Terjadinya Kiamat, Tandanya Sudah Ada Sekarang

Penyebab Remaja Jompo

1. Terlalu Banyak Pikiran (Overthinking)

Pikiran yang penuh dan stres bisa bikin tubuh kamu ikut lelah. Menurut Charles Goodstein, profesor klinis psikiatri New York University, pikiran dan perasaan memicu pelepasan hormon yang mempengaruhi kerja organ tubuh. Jadi, kesehatan mental yang buruk bisa berdampak pada kesehatan fisik.

2. Kualitas Tidur yang Kurang Baik

Tidur adalah kunci utama kesehatan. Kalau kamu suka begadang atau tidur nggak nyenyak, siap-siap aja tubuh jadi cepat lelah dan nggak fokus. Idealnya, orang dewasa butuh tidur 7-9 jam setiap hari. Jadi, jangan lupa atur jam tidurmu, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: