Iklan dempo dalam berita

Pengabdian Tanpa Batas, Bidan Desa di Pedalaman Seluma Wakili Provinsi Bengkulu ke Tingkat Nasional

Pengabdian Tanpa Batas, Bidan Desa di Pedalaman Seluma Wakili Provinsi Bengkulu ke Tingkat Nasional

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Siapa sangka salah satu tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di pedalaman Kabupaten Seluma ini, lolos dalam seleksi tenaga kesehatan terbaik di tingkat Provinsi Bengkulu, menjelang peringatan Hari Kesehatan Nasional.

 

Bidan Merry Anita Sari, AMD. Keb ini adalah seorang tenaga honorer atau pegawai tidak tetap (PTT) yang sudah 12 tahun mengabdi di UPT Puskesmas Dusun Tengah, Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Karyawati Pengelola Parkir Rumah Sakit jadi Korban Asusila Atasan

Bidan desa cantik ini, dinyatakan lolos seleksi portofolio dan rekam jejak/penelusuran calon penerima penghargaan tenaga medis dan tenaga kesehatan teladan tingkat nasional, oleh para Tim Penilai, usai mengikuti seleksi wawancara kandidat tenaga medis dan tenaga kesehatan teladan tahun 2024, yang digelar selama 2 hari dari tanggal 3-4 Juli 2024 melalui zoom meeting.

Perjuangannya mengikuti seleksi ini patut diapresiasi, karena dilokasi kerjanya tidak ada signal internet, ia pun harus turun gunung sejauh 25 km ke Tais, untuk mendapatkan fasilitas internet yang disediakan di Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma saat mengikuti seleksi wawancara melalui zoom meeting.

BACA JUGA:Simak Syarat dan Cara Daftar KUR Mandiri 2024 Berdasarkan Jenis Pinjamannya

Dari sejumlah perwakilan tenaga medis dan tenaga kesehatan yang mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Bengkulu, Merry Anita Sari, Amd. Keb akhirnya dinobatkan menjadi bidan teladan terbaik dalam kategori Pengabdian Tanpa Batas.

Ia dinyatakan lolos setelah unggul dari perwakilan tenaga kesehatan lainnya yang ada di Provinsi Bengkulu, dalam bersaing memperoleh penghargaan selanjutnya di tingkat nasional untuk bersaing bersama ratusan tenaga medis lainnya.

BACA JUGA:Informasi Terbaru, Segini Sisah Progres Pembangunan Tol Palembang-Lubuklinggau Sejauh 297 KM

Besar harapannya mewakili Provinsi Bengkulu ini, ia berharap mendapat dukungan penuh dari Pemkab Seluma maupun Pemprov Bengkulu dalam mengharumkan nama daerah di tingkat Nasional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: