Iklan dempo dalam berita

Informasi Terbaru, Segini Sisah Progres Pembangunan Tol Palembang-Lubuklinggau Sejauh 297 KM

Informasi Terbaru, Segini Sisah Progres Pembangunan Tol Palembang-Lubuklinggau Sejauh 297 KM

Sisah Progres Pembangunan Tol Palembang-Lubuklinggau Sejauh 297 KM--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Informasi terbaru, segini sisah progres pembangunan jalan tol Palembang Lubuklinggau sejauh 297 KM.

Kabar gembira! Jika jalan tol sudah jadi, waktu tempuh dari Lubuklinggau ke Palembang dan Bengkulu sangat cepat.

BACA JUGA:Estimasi Durasi Waktu Perjalanan Lubuklinggau Menuju Palembang Berapa Jam jika Via Tol?

Ke Palembang dari Lubuklinggau hanya membutuhkan waktu 3 jam saja. Karena jalan tol yang dibangun menghubungkan Palembang ke Lubuklinggau sejauh 297 KM.

Sebelumnya, warga Palembang butuh waktu hingga delapan jam untuk sampai ke Lubuklinggau menggunakan rute jalan Lintas Sumatera. Jarak Palembang - Lubuklinggau sendiri sejauh 321,8 kilometer. 

BACA JUGA:Dibangun 3 Seksi, Ini Peta Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Sepanjang 95,8 Km

Namun sampai saat ini, pembangunan tol tersebut belum selesai. Adapun jalan tol yang menghubungkan Palembang - Lubuklinggau ini sejauh 297 kilometer.

Saat ini pengerjaannya baru sebatas Palembang ke Prabumulih dengan jarak 64,5 kilometer. Artinya ada 232,5 kilometer lagi yang masih harus dibangun.

Sebaliknya, perjalanan dari Lubuk Linggau ke Bengkulu juga akan menjadi lebih cepat dengan waktu tempuh hanya sekitar 1 jam. Ini dimungkinkan karena jaraknya hanya 95,8 kilometer. 

BACA JUGA:Lebih Singkat, Jambi ke Palembang Lewat Tol Jarak Tempuhnya Cuma Segini

Saat ini, bagian jalan tol yang sudah selesai adalah dari Bengkulu ke Taba Penanjung sepanjang 16,7 kilometer. Artinya, masih ada sisa 79,1 kilometer yang perlu diselesaikan untuk menghubungkan Bengkulu ke Lubuk Linggau.

Sementara itu, untuk bisa menyambungkan Lubuk Linggau dengan Palembang dan Bengkulu, pemerintah masih perlu menyelesaikan pembangunan jalan tol sepanjang 311,6 kilometer dari total 392,8 kilometer yang direncanakan (Palembang – Bengkulu). 

Jalan tol Palembang – Bengkulu ini relatif lebih pendek dibandingkan dengan Palembang – Bakauheni, Lampung yang sejauh 371,5 kilometer.

BACA JUGA:Jambi - Pekanbaru Via Tol Berapa Jam? Ini Perkiraan Jarak Tempuhnya jika Sudah Tersambung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: