Iklan RBTV Dalam Berita

Segini Gaji dan Tunjangan Kepala Desa Tahun 2024! Lebih Besar dari Gaji PNS

Segini Gaji dan Tunjangan Kepala Desa Tahun 2024! Lebih Besar dari Gaji PNS

Gaji dan tunjangan yang didapati Kades tahun 2024--

Jumlah ini mencerminkan apresiasi yang layak bagi tanggung jawab dan beban kerja yang diemban oleh kepala desa.

Pemberian gaji dan tunjangan yang layak bagi kepala desa dan perangkat desa adalah bentuk apresiasi dan penghargaan atas kerja keras mereka dalam mengelola pemerintahan desa. 

Selain itu, tunjangan ini juga diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kinerja mereka dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat desa. 

Dengan demikian, kesejahteraan masyarakat desa diharapkan dapat meningkat seiring dengan peningkatan kinerja aparat desa.

BACA JUGA:Terbaru, Ini Syarat Menjadi Kades, Pahami Syarat Usia dan Pendidikan Minimal

Perlu anda ketahui bahwa Kepala Desa berkedudukan sebagai Kepala Pemerintah Desa yang memimpin penyelenggaraan Pemerintahan Desa. 

Kepala Desa bertugas menyelenggarakan Pemerintahan Desa, melaksanakan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat. Dalam melaksanakan tugas, Kepala Desa mempunyai fungsi dan wewenang:

1. Menyelenggarakan Pemerintahan Desa, seperti tata praja Pemerintahan, penetapan peraturan di desa, pembinaan masalah pertanahan, pembinaan ketentraman dan ketertiban, melakukan upaya perlindungan masyarakat, administrasi kependudukan, dan penataan dan pengelolaan wilayah.

2. Melaksanakan pembangunan, seperti pembangunan sarana prasarana perdesaan, dan pembangunan bidang pendidikan, kesehatan.

BACA JUGA:Oknum Karyawati Mengaku Digagahi Paksa Dua Atasannya Karena Diancam Akan Dipecat

3. Pembinaan kemasyarakatan, seperti pelaksanaan hak dan kewajiban masyarakat, partisipasi masyarakat, sosial budaya masyarakat, keagamaan, dan ketenagakerjaan.

4. Pemberdayaan masyarakat, seperti tugas sosialisasi dan motivasi masyarakat di bidang budaya, ekonomi, politik, lingkungan hidup, pemberdayaan keluarga, pemuda, olahraga, dan karang taruna.

5. Menjaga hubungan kemitraan dengan lembaga masyarakat dan lembaga lainnya.

Bagi anda yang tertarik menjadi kepala desa, berikut ini peryaratan yang harus anda lengkapi untuk menjadi kepala desa:

1. Warga Negara Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: