Iklan RBTV Dalam Berita

Hati-hati, Ini Daftar 5 Weton yang Katanya Diincar Sengkolo saat Malam 1 Suro, Apa saja?

Hati-hati, Ini Daftar 5 Weton yang Katanya Diincar Sengkolo saat Malam 1 Suro, Apa saja?

Weton yang katanya diincar sengkolo pada malam 1 suro--

Sedangkan 1 suro ini terjadi pada tanggal 7 Juli 2024. Orang dengan weton tertentu seringkali menjadi sasaran sengkolo atau energi negatif di malam pertama suro.

Kata yang mengacu pada hal buruk atau musibah yang dapat menimpa seseorang.

Oleh karena itu, menurut Primbon Jawa, weton tertentu dianjurkan untuk tidak keluar rumah pada malam pertama suro kecuali benar-benar diperlukan atau mempunyai rutinitas tertentu seperti bekerja pada shift malam.

BACA JUGA:Mitos Rambut Tumbuh Sehelai, Benarkah Pertanda Buruk Bagi Kesehatan?

Selain itu, pada malam 1 suro, masyarakat jawa melakukan berbagai kegiatan seperti ritual Jamasan Pusaka dan Laku Tirakat seperti Laku Topo Bisu sambil berkeliling benteng Jogja dan Solo untuk mengusir hal-hal buruk menjelang tahun baru dilakukan.

Oleh karena itu, berikut ini lima weton yang harus hati-hati ketika menjelang malam 1 suro, yang dilansir dari Channel YouTube Weton Jawa Official:

1. Selasa Pahing

Weton yang harus di waspadai ketika malam 1 suro adalah Selasa Pahing. Menurut Primbon Jawa, nilai Pahing pada hari Selasa adalah 12, nilai pada hari Selasa adalah 3, dan nilai Pahing adalah 9.

Angka 12 merupakan puncak siklus hidup dan melambangkan energi yang mencapai puncak positif dan negatifnya. 

1 suro sendiri dianggap sebagai hari energi spiritual yang kuat dan merupakan waktu dalam tahun Jawa dimana energi spiritual sedang berada pada puncaknya.

BACA JUGA:Bisa Dicoba, Ini Bacaan Sholawat agar Hujan Berhenti Beserta Doa-doanya dengan Huruf Arab dan Latin

Selasa pagi dan sore bentrok energi satu suro dapat menyebabkan ketidakseimbangan pada mereka yang lahir dalam weton ini, fisik seperti sakit atau kecelakaan, mental atau spiritual supranatural seperti gangguan jiwa.

2. Sabtu Wage

Weton Sabtu Wage diketahui mempunyai energi khusus yang menarik Sengkolo dan sial, terutama di bulan Suro. Sabtu Wage memiliki 13 neptu, terdiri dari hari sabtu 9 dan Wage 4. Ini termasuk dalam kategori Neptu tinggi dan sering dikaitkan dengan energi positif dan negatif yang besar.

Seperti telah disebutkan, Bulan di satu suro dianggap lebih didominasi oleh energi negatif, itulah sebabnya Weton dengan Neptu tinggi, seperti Sabtu Wagr, lebih rentan terhadap pengaruh negatif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: