Iklan dempo dalam berita

Bisa Dicoba, Ini Bacaan Sholawat agar Hujan Berhenti Beserta Doa-doanya dengan Huruf Arab dan Latin

Bisa Dicoba, Ini Bacaan Sholawat agar Hujan Berhenti Beserta Doa-doanya dengan Huruf Arab dan Latin

Sholawat agar Hujan Berhenti Beserta Doa-doanya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bisa dicoba, ini bacaan sholawat agar hujan berhenti beserta doa-doanya disertai huruf Arab dan Latin

Dalam agama Islam, hujan adalah salah satu bentuk rahmat Allah SWT yang diturunkan untuk seluruh makhluk di Bumi. 

BACA JUGA:Ini 5 Doa Meminta Hujan Reda dan Tidak Menyebabkan Banjir, Yuk Amalkan

Hujan disebut sebagai berkah dan nikmat dalam Al-Qur'an, bukan sebagai musibah. Allah menurunkan hujan pada saat yang dibutuhkan oleh seluruh makhluk, sehingga banyak orang yang merasa gembira setelah bertahun-tahun hampir putus asa menunggu turunnya hujan.

Dalam Al-Qur'an, kata "hujan" disebut sebanyak 55 kali. Allah SWT telah menerangkan tahapan turunnya hujan melalui firman-Nya, jauh sebelum siklus air ditemukan oleh para ilmuwan. 

Dalam kitabnya, Quraish Shihab menjelaskan bahwa hujan yang diturunkan Allah ke bumi melalui beberapa proses, yaitu dengan mengirimkan angin yang menggerakkan awan. 

BACA JUGA:Doa untuk Kucing yang Meninggal, Simak Cara Menguburnya

Kemudian, melalui hukum-hukum alam yang telah ditetapkan-Nya, awan tersebut membentang di langit dengan bentuk yang bergumpal-gumpal.

Saat hujan turun, ada banyak amalan yang bisa kita lakukan. Pertama, kita harus mensyukuri nikmat turunnya hujan, karena hujan adalah salah satu bentuk kasih sayang Allah kepada kita. Kedua, turunnya hujan adalah kesempatan terbaik untuk memanjatkan doa, karena doa saat hujan turun diyakini lebih mustajab. 

BACA JUGA:Inilah Doa Meminta Jodoh, Berserta Amalan agar Mendapat Pasangan yang Terbaik untuk Seumur Hidup

Ketiga, kita dapat mengambil berkah dari air hujan, misalnya dengan membasahi tubuh dengan air hujan yang turun. 

Keempat, kita harus menghindari mencela hujan, karena hujan adalah rahmat dari Allah. Kelima, kita dianjurkan untuk berdoa setelah turunnya hujan, memohon agar hujan membawa kebaikan dan tidak mendatangkan bencana.

Namun, jika hujan turun terus menerus dan kita khawatir akan terjadi bencana alam seperti banjir atau angin kencang yang disertai hujan deras, maka kita dapat membaca sholawat agar hujan berhenti. 

Berikut ini adalah bacaan sholawat agar hujan berhenti dalam bahasa Arab dan latin, serta doa agar hujan berhenti yang diajarkan oleh Rasulullah SAW beserta dalil tentang hujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: