Iklan dempo dalam berita

Berharap Cuaca Cerah saat Hajatan ? Coba Panjatkan Doa Ini agar Tidak Hujan dan Acara Lancar Sesuai Rencana

Berharap Cuaca Cerah saat Hajatan ? Coba Panjatkan Doa Ini agar Tidak Hujan dan Acara Lancar Sesuai Rencana

Doa Ini agar Tidak Hujan dan Acara Lancar Sesuai Rencana--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Berharap cuaca cerah saat hajatan ? Coba panjatkan doa ini agar tidak hujan dan acara lancar sesuai rencana.

Cuaca saat ini memang tidak bisa diprediksi dengan pasti. Seringkali, kita merasa khawatir hujan turun di tengah acara penting seperti hajatan, pernikahan atau acara keluarga lainnya.

BACA JUGA:Bisa Dicoba, Ini Bacaan Sholawat agar Hujan Berhenti Beserta Doa-doanya dengan Huruf Arab dan Latin

Hujan memang merupakan berkah dari Allah SWT, namun jika turun di waktu yang tidak tepat, bisa menimbulkan ketidaknyamanan dan gangguan. 

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kita memohon kepada Allah SWT agar cuaca cerah dan hujan tidak turun pada saat acara berlangsung.

Salah satu cara untuk memohon kepada Allah adalah dengan membaca doa agar hujan berhenti.

BACA JUGA:Ini 5 Doa Meminta Hujan Reda dan Tidak Menyebabkan Banjir, Yuk Amalkan

Doa Agar Hujan Berhenti

Sudah hapal doa agar hujan berhenti? Jika belum, kamu bisa menghapalkan doa berikut ini agar urusan menjadi lebih lancar. Doa ini diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk memohon agar hujan berhenti ketika sedang turun dan dikhawatirkan akan mengganggu acara yang sedang berlangsung.

اللَّهُمّ حَوَالَيْنَا وَلَا عَلَيْنَا, اللَّهُمَّ عَلَى الْآكَامِ وَالْجِبَالِ وَالظِّرَابِ وَبُطُونِ الْأَوْدِيَةِ وَمَنَابِتِ الشَّجَ

Latin: Allahumma haawalaina wa laa 'alaina. Allahumma 'alal aakami wal jibaali, wazh zhiroobi, wa buthunil awdiyati, wa manaabitisy syaja.

Artinya: "Ya Allah, curahkanlah hujan di sekitar kami, dan yang tidak membahayakan bagi kami. Ya Allah, turunkanlah hujan ke dataran tinggi, beberapa anak bukit, perut lembah, dan beberapa tanah yang menumbuhkan pepohonan." (HR. Bukhari)

BACA JUGA:Doa untuk Kucing yang Meninggal, Simak Cara Menguburnya

Doa ini bermakna memohon kepada Allah SWT agar hujan yang turun tidak menyebabkan kerusakan dan diarahkan ke tempat-tempat yang lebih membutuhkan air.

Selain doa tersebut, kita juga bisa menambahkan bacaan dari Surat Hud ayat 44 yang berbunyi:

وَقِيلَ يَا أَرْضُ ابْلَعِي مَاءَكِ وَيَا سَمَاءُ أَقْلِعِي وَغِيضَ الْمَاءُ وَقُضِيَ الْأَمْرُ وَاسْتَوَتْ عَلَى الْجُودِيِّ ۖ وَقِيلَ بُعْدًا لِلْقَوْمِ الظَّالِمِينَ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: