Iklan RBTV Dalam Berita

Berharap Cuaca Cerah saat Hajatan ? Coba Panjatkan Doa Ini agar Tidak Hujan dan Acara Lancar Sesuai Rencana

Berharap Cuaca Cerah saat Hajatan ? Coba Panjatkan Doa Ini agar Tidak Hujan dan Acara Lancar Sesuai Rencana

Doa Ini agar Tidak Hujan dan Acara Lancar Sesuai Rencana--

Latin: Wa qīla yā arḍubla'ī mā`aki wa yā samā`u aqli'ī wa gīḍal-mā`u wa quḍiyal-amru wastawat 'alal-jụdiyyi wa qīla bu'dal lil-qaumiẓ-ẓālimīn

Artinya: "Dan difirmankan: 'Hai bumi telanlah airmu, dan hai langit (hujan) berhentilah,' dan airpun disurutkan, perintahpun diselesaikan dan bahtera itupun berlabuh di atas bukit Judi, dan dikatakan: 'Binasalah orang-orang yang zalim'."

Ayat ini menunjukkan kuasa Allah dalam menghentikan hujan dan menyurutkan air. Bacaan ini dapat dijadikan sebagai tambahan doa agar hujan berhenti ketika diperlukan.

BACA JUGA:Inilah Doa Meminta Jodoh, Berserta Amalan agar Mendapat Pasangan yang Terbaik untuk Seumur Hidup

Doa Agar Hujan Membawa Berkah

Selain doa agar hujan berhenti, kita juga bisa memohon kepada Allah SWT agar hujan yang turun membawa berkah dan tidak menimbulkan bencana. Dalam sebuah hadist, Nabi Muhammad SAW mengajarkan bacaan doa agar hujan membawa berkah sebagai berikut:

اللَّهُمّ حَوَالَيْنَا وَلَا عَلَيْنَا, اللَّهُمَّ عَلَى الْآكَامِ وَالْجِبَالِ وَالظِّرَابِ وَبُطُونِ الْأَوْدِيَةِ وَمَنَابِتِ الشَّجَ

Latin: Allahumma haawalaina wa laa 'alaina. Allahumma 'alal aakami wal jibaali, wazh zhiroobi, wa buthunil awdiyati, wa manaabitisy syajari

Artinya: "Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami, bukan yang untuk merusak kami. Ya Allah, turunkanlah hujan ke dataran tinggi, sebagian anak bukit, perut lembah, dan beberapa tanah yang menumbuhkan pepohonan."

Dengan membaca doa ini, kita memohon agar hujan yang turun tidak menyebabkan kerusakan dan dapat memberikan manfaat yang besar bagi kehidupan kita.

BACA JUGA:Mustajab! Ini Doa Orang Tua agar Anak Sholeh dan Pintar, Bisa Diamalkan Setiap Waktu

Doa Menghadapi Angin Kencang

Jika selain hujan, kita juga mengalami angin kencang, maka setelah membaca doa agar hujan berhenti, kita bisa melantunkan doa untuk menghadapi angin kencang.

Mengutip dari buku "Doa & Wirid" karya Yazid bin Abdul Qadir Jawas, berikut ini adalah doa yang bisa diamalkan ketika menghadapi angin kencang setelah membaca doa agar hujan berhenti:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا وَخَيْرَ مَا أُرْسِلْتَ بِهِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيْهَا وَشَرِّ مَا أُرْسِلْتَ بِهِ

Latin: Allahumma innii as'aluka khairahaa wa khaira maa fiiha wa khaira maa ursilat bihi wa a'uudzubika min syarrihaa wa syarri maa fiiha wa syarri maa ursilat bihi.

Artinya: "Ya Allah, sungguh aku mohon kepada-Mu kebaikan angin ini, kebaikan apa yang ada padanya, dan kebaikan pada tujuan angin ini dihembuskan. Aku berlindung kepada-Mu dari keburukan angin ini, keburukan apa yang ada padanya, dan keburukan tujuan angin ini dihembuskan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: