Iklan dempo dalam berita

Di Negara Berikut Tidak Ada Masjid, Bagaimana jika Mau Sholat?

Di Negara Berikut Tidak Ada Masjid, Bagaimana jika Mau Sholat?

Daftar negara yang tidak memiliki masjid--

3.Vatikan

Selanjutnya adalah Vatikan. Negara terkecil di dunia ini juga tidak memiliki masjid di dalamnya, lho. Selain dengan alasan luas wilayah negaranya sangatlah kecil, mayoritas masyarakat Vatikan adalah Katolik.

Letaknya di jantung Kota Roma, dan menjadi sumber nafas kehidupan bagi umat Katolik. 

Setiap tahunnya jutaan peziarah datang ke negara ini untuk beribadah, dan mencari berkat dari Paus.

Maka hingga saat ini di negara Vatikan tidak pernah ada masjid. Jadi bagi umat Islam yang ingin pergi ke masjid, dan beribadah harus keluar negara ini terlebih dahulu. Negara tetangga yang paling dekat adalah ke Italia.

4. Slovakia

Slovakia merupakan negara pegunungan yang terkurung daratan di Eropa Tengah. Berbatasan dengan Polandia di utara, Hongaria di selatan, Ukraina di timur, Austria di barat daya, dan Republik Ceko di barat.

Di Slovakia, Anda tidak akan menemukan bangunan masjid satu pun. Hal ini lantaran, ini adalah negara dengan hukum paling ketat terhadap agama Islam.

BACA JUGA:7 Game Penghasil Uang 2024, Langsung Cair ke Saldo DANA dan GoPay

Di mana mereka bahkan memiliki undang-undang yang sah, sehingga membuat Islam tidak bisa diterima sebagai salah satu agama resmi negara.

5. Monako

Negara yang tidak memiliki masjid di wilayahnya yang pertama adalah Monako. 

Jika dilihat dari susunan peta, Monako ini termasuk negara terkecil di dunia. Sebuah negara kota berdaulat, yang terletak di Côte d'Azur di Eropa Barat.

Selain itu, agama resmi Monako adalah Katolik Roma, dengan kebebasan beragama lain yang dijamin oleh konstitusi.

Di negara ini ada lima gereja paroki Katolik Roma di Monako dan satu Katedral, di mana merupakan tempat kedudukan uskup agung di Monako. Umat Kristen dianut oleh 83,2 persen penduduk Monako.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: