Iklan dempo dalam berita

Sering Mengeluh ketika Ditimpa Masalah, Pahami Perkataan Ustad Adi Hidayat Berikut

Sering Mengeluh ketika Ditimpa Masalah, Pahami Perkataan Ustad Adi Hidayat Berikut

Ustad Adi Hidayat ingatkan orang yang sering mengeluh ketika ditimpa masalah--

Doa Dijauhkan dari Masalah

Doa adalah salah satu bentuk usaha untuk mendapatkan perlindungan ataupun ketika meminta kepada Allah SWT. Salah satu doa yang menjadi penting adalah doa agar dijauhkan dari masalah dan kesulitan hidup.

BACA JUGA:Gus Baha Beberkan Waktu Paling Mustajab Berdoa, Waktu Terbaik Itu hanya 30 Menit

Berdoa kepada Allah SWT merupakan amalan yang dianjurkan untuk dilakukan setiap muslim. Anjuran ini termaktub dalam Al-Qur'an surat Ghafir ayat 60,

 

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُوْنِيْٓ اَسْتَجِبْ لَكُمْ ۗاِنَّ الَّذِيْنَ يَسْتَكْبِرُوْنَ عَنْ عِبَادَتِيْ سَيَدْخُلُوْنَ جَهَنَّمَ دَاخِرِيْنَ ࣖ

Artinya: "Tuhanmu berfirman, "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu (apa yang kamu harapkan). Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri tidak mau beribadah kepada-Ku akan masuk (neraka) Jahanam dalam keadaan hina dina."

Dikutip dari Buku Panduan Lengkap Doa untuk Muslimah karya Fathuri Ahza Mumtaza, dijelaskan bahwa terdapat ajaran dari Rasulullah SAW kepada putrinya, Fatimah, seperti yang tercatat dalam riwayat Imam Thabrani. Selain itu, Rasulullah SAW juga selalu membaca doa ini saat menghadapi kesulitan atau masalah dalam hidupnya.

BACA JUGA:Cara dan Syarat Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian untuk Modal Usaha, Tenor Angsuran 5 Tahun

Doa agar Dijauhkan dari Masalah

يَا حَيُّ يَا قَيُّومُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيثُ، أَصْلِحْ لِي شَأْنِي كُلَّهُ، وَلَا تَكِلْنِي إِلَى نَفْسِي طَرْفَةَ عَيْن.

Arab Latin: "Ya Hayyu Ya Qayyum, biraḥmatika astaghits, asliḥ lii sya'ni kullah, wa laa takilnii ilaa nafsii ṭarfata 'ain."

Artinya: "Wahai Zat yang Mahahidup. Wahai Zat yang terus-menerus mengurus makhluk-Nya, dengan rahmat-Mu aku meminta pertolongan. Perbaikilah seluruh urusanku dan janganlah Engkau serahkan kepadaku meski hanya sekejap mata."

Demikian pula ketika mendapati cobaan seperti masalah yang menumpuk dan terus menerus mendera. Terdapat juga doa dalam keadaan tersebut.

BACA JUGA:Tabel Angsuran Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian 2024, Simak Pola Angsurannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: