Iklan dempo dalam berita

7 Tambang Emas Terbesar di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia!

7 Tambang Emas Terbesar di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia!

Tambang Emas Terbesar di Dunia--

Pada dasarnya, tambang emas yang satu ini dimiliki bersama oleh sejumlah perusahaan seperti AngloGold Ashanti (45%), Barrick Gold Corporation (45%), dan Société Minière de Kilo-Moto (SOKIMO) (10%).

7. Cadia di Australia

Lalu, untuk posisi ke-7 dalam daftar tambang emas terbesar di dunia yakni berada di Australia, Cadia East.
Sistem tambang ini terdiri dari Tambang Gua Panel Bawah Tanah Cadia East serta Tambang Bawah Tanah Ridgeway, dan memiliki produksi tahunan rata-rata sekitar 823 ribu ons.

BACA JUGA:Pinjaman Online Bank BRI 2024, Cairkan Uang Tunai Rp 25 Juta dari Rumah Tanpa Jaminan

Informasi Tambahan

Berikut lima provinsi penghasil ‘harta karun’ di Indonesia:

1. Kalimantan Timur

Provinsi dengan Ibu Kota Samarinda ini digadang-gadang menjadi salah satu provinsi dengan sumber daya alam yang berlimpah.

Kalimantan Timur memang mempunyai sumber daya alam minyak yang banyak. Salah satu kota di Kalimantan Timur, yaitu Balikpapan bahkan mempunyai julukan “Kota Minyak”.

Kapasitas produksi minyak dari provinsi terluas kedua di Indonesia ini dapat mencapai lebih dari 134 ribu barel per hari. Jumlah ini termasuk 60 ribu barel minyak mentah dan 74 ribu barel minyak kondensat.

Selain minyak, Kalimantan Timur juga kaya akan sumber daya pertambangan dan kehutanan, khususnya gas alam dan baru bara. Ditambah lagi, sejumlah daerah seperti Balikpapan dan Bontang mengembangkan kawasan industri demi mempercepat pertumbuhan perekonomian.

Kabupaten di Kalimantan Timur juga mulai membuka lahan untuk dibuat perkebunan seperti kelapa sawit.

BACA JUGA:Pinjaman Online Resmi Bank Mandiri, Bisa Cairkan Pinjaman Tunai Sampai Rp 100 Juta Tanpa Ribet

2. Papua

Meski terletak jauh di daerah Timur Indonesia, Papua tentu masuk ke dalam daftar sebagai provinsi penghasil ‘harta karun’ Indonesia. Tersimpan banyak sekali mineral dan tambang yang sangat berharga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: