Iklan dempo dalam berita

Masih Banyak Dilirik, Ini Promo Mobil Toyota Avanza 2024, Simak Spesifikasi dan Keunggulannya

Masih Banyak Dilirik, Ini Promo Mobil Toyota Avanza 2024, Simak Spesifikasi dan Keunggulannya

Promo Terbaik Avanza 2024--

Tips merawat mesin mobil Avanza yang kedua adalah memeriksa sistem pendinginan mesin.
Meskipun saat ini teknologi efisiensi mesin mobil sudah mengalami perkembangan yang cukup signifikan, namun masih banyak energi yang hilang selama pembakaran dalam bentuk panas.

Logam dan paduannya yang terdapat dalam mesin mobil bukanlah kombinai yang baik untuk panas. Oleh karena itu sangat penting untuk selalu pastikan ada cukup cairan pendingin di dalam tangki karena cairan ini sangat penting untuk pembuangan panas.

Selain itu, janganlah lupa untuk melihat pengukur suhu mesin pada hari yang cerah dan panas dan mematikan mobil jika mendekati panas berlebih.

BACA JUGA:Macan Jupi Gerebek Pengedar Narkoba, 34 Paket Sabu Diamankan dari Kamar Mandi

3. Berikan Ventilasi Udara pada Mesin

Tips merawat mesin mobil Avanza yang ketiga adalah dengan memberikan ventilasi udara pada mesin kendaraan.

Tanpa disadari, mesin mobil sebenarnya membutuhkan sirkulasi udara yang memadai. Aliran udara yang terbatas dapat menyebabkan bahan bakar tidak terbakar sepenuhnya, yang jika dibiarkan secara terus menerus dapat meningkatkan emisi dan mengurangi jarak tempuh.

Oleh sebab itu, periksalah filter udara dan bersihkan/ganti setiap kali kamu merasa ada terlalu banyak kotoran dan debu yang menempel. Satu hal yang perlu diingat adalah mesin mobil Avanza juga perlu bernapas dengan benar agar berfungsi dengan baik dan terus berjalan.

BACA JUGA:Wajib Kamu Ketahui! Ini Cara dan Syarat Perjalanan ke Luar Negeri Terbaru 2024

4. Periksa Kebocoran

Tips merawat mesin mobil Avanza yang keempat adalah memeriksa kebocoran. Ketika kamu pulang dan hendak memarkirkan mobil, berhentilah sejenak dan lihat lantai apakah ada cairan di tanah.

Jika ada bahan bakar atau cairan oli yang bocor, maka kamu harus mengunjungi bengkel terdekat dan memeriksanya.

5. Jangan Biarkan Volume Bahan Bakar Rendah secara Terus Menerus

Tips merawat mesin mobil Avanza yang kelima adalah dengan menjaga agar volume bahan bakar selalu cukup selama berkendara. Hal ini terjadi karena bensin mengandung sedimen yang mengendap di bagian bawah tangki.

Setelah berkendara selama bertahun-tahun, pasti akan ada lapisan kotoran yang seharusnya tidak mencapai mesin. Mengemudikan mobil Avanza dengan volume bahan bakar rendah secara terus menerus dapat menarik kotoran ini ke dalam pompa bahan bakar yang dapat menyebabkan banyak keausan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: