Iklan dempo dalam berita

Masih Banyak Dilirik, Ini Promo Mobil Toyota Avanza 2024, Simak Spesifikasi dan Keunggulannya

Masih Banyak Dilirik, Ini Promo Mobil Toyota Avanza 2024, Simak Spesifikasi dan Keunggulannya

Promo Terbaik Avanza 2024--

Daripada hanya berharap agar kotoran ini tidak mencapai mesin, ada baiknya untuk terus menjaga level bahan bakar agar tetap ideal sehingga kamu dapat menghemat biaya perbaikan atau penggantian filter bahan bakar dan pompa.

BACA JUGA:Pinjaman Online Resmi Bank Mandiri, Bisa Cairkan Pinjaman Tunai Sampai Rp 100 Juta Tanpa Ribet

6. Periksa Sabuk Karet Mesin

Tips merawat mesin mobil Avanza yang keenam adalah dengan memeriksa sabuk karet mesin. Sabuk karet adalah komponen penghubung yang penting untuk menjaga semuanya tetap selaras saat mesin berjalan.

Jika kamu mendengar suara mengganggu dari bawah kap mesin, maka itulah tandanya bahwa sabuk karet mesin perlu diganti. Kamu harus memeriksa sabuk karet mesin dari keretakan dan tanda-tanda keausan meskipun biasanya komponen ini dapat bertahan lama.

Tetapi jika sabuk karet pecah saat mesin hidup, maka ini dapat menyebabkan kerusakan serius pada komponen mesin lainnya.

BACA JUGA:Macan Jupi Gerebek Pengedar Narkoba, 34 Paket Sabu Diamankan dari Kamar Mandi

7. Jangan Abaikan Lampu Check Engine

Lampu check engine yang menyala adalah pertanda bahwa mesin mobil Avanza memerlukan perbaikan. Jangan pernah mengabaikan hal ini dan segera periksakan mobil ke bengkel terpercaya.

Lampu check engine pada mobil Avanza adalah diagnosis mandiri yang diterapkan untuk melindungi mesin mobil Avanza.

Tanda lampu check engine yang menyala memang tidak selalu menandakan masalah yang serius, tetapi kamu tidak akan pernah tahu kecuali memeriksanya.

BACA JUGA:Jangan Tertukar, Ini Perbedaan Paspor dan Visa Perjalanan ke Luar Negeri

8. Ganti Filter Bahan Bakar

Sekilas, filter bahan bakar memang mirip dengan filter oli tetapi fungsinya adalah untuk menyaring kotoran dari bahan bakar agar tidak masuk ke ruang bakar.

Filter baru berarti aliran bahan bakar yang bersih ke pompa bahan bakar dan mesin. Ini memastikan ada lebih sedikit penumpukan di dalam mesin mobil Avanza sehingga sedikit banyak dapat membantu dalam hal penghematan bahan bakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: