Iklan dempo dalam berita

Foto Lamine Yamal Bersama Lionel Messi Saat Berusia 6 Bulan, Ini Faktanya

Foto Lamine Yamal Bersama Lionel Messi Saat Berusia 6 Bulan, Ini Faktanya

Foto Lamine Yamal Bersama Lionel Messi Saat Berusia 6 Bulan, Ini Faktanya--Foto: ist

Kala itu, Lionel Messi berusia 20 tahun, ia dianggap sebagai talenta besar, namun butuh beberapa tahun menjadi pemain paling menonjol di generasinya untuk Barcelona dan Argentina.

Seperti Messi, Lamine Yamal pernah bersekolah di akademi muda La Masia yang terkenal di Barcelona. Terlepas dari usianya, dia telah menjadi salah satu pemain terbaik Spanyol di Euro 2024 , di mana timnya akan menghadapi Prancis di semifinal nanti. Yamal akan berusia 17 tahun pada hari Sabtu 13 Juli 2024, sehari sebelum final di Berlin.

Di balik kejadian foto viral Messi dengan bayi Lamine Yamal, Monfort tidak tahu bahwa yang ada di foto-foto tahun 2007 itu adalah bakat besar Spanyol. Hingga seorang teman mengiriminya pesan ketika foto-foto itu mulai heboh.

BACA JUGA:Ternyata Segini Biaya Pengadaan dan Operasional VAR dalam Satu Pertandingan Sepak Bola, Mahal Juga

Diketahui, Monfort memiliki karier yang panjang sebagai fotografer olahraga sejak tahun 1991, mengikuti jejak Barcelona di seluruh dunia, namun dia mengatakan bahwa belum pernah merasakan kegembiraan sebesar ini saat mengambil fotonya.

“Sangat menyenangkan dikaitkan dengan sesuatu yang menimbulkan sensasi seperti itu. Sejujurnya, ini adalah perasaan yang sangat menyenangkan,” katanya.

Lamine Yamal dan Lionel Messi Bisa Saling Bertarung di Finalissima Tahun Depan

Legenda Barcelona, Lionel Messi, dan bintang muda tim Catalan tersebut, Lamine Yamal, berpeluang bertemu dalam sebuah laga final tahun depan.

Suporter Barcelona sangat bergembira pada hari Rabu (10/7) ini. Pasalnya, mereka menyaksikan Yamal tampil moncer bersama Timnas Spanyol di semi-final Euro 2024 melawan Perancis, sementara Messi mencetak gol ke gawang Kanada dan membawa Argentina melaju ke final Copa America.

BACA JUGA:Kontroversi Wasit VAR Asal Thailand, Yuk Ketahui Lebih Jauh Mengenai VAR yang Digunakan dalam Sepak Bola

Di laga melawan Perancis yang diperkuat bintang baru Real Madrid, Kylian Mbappe, Yamal mencetak gol indah dari jarak jauh dalam laga yang digelar di Allianz Arena tersebut.

Bocil berusia 16 tahun itu membantu La Roja bangkit dari ketertinggalan mereka – Perancis unggul lebih dulu lewat gol Randal Kolo Muani di menit ke-9, dan mencetak gol penyama kedudukan di menit 21. Spanyol akhirnya menang 2-1 lewat gol Dani Olmo empat menit kemudian.

Lalu, beberapa jam setelah Yamal dan Timnas Spanyol merebut tiket ke final Piala Eropa, Lionel Messi dan Timnas Argentina pun sukses membenamkan ambisi tim debutan, Kanada, 2-0, di semifinal Copa America 2024.

La Albiceleste berhasil melaju ke final turnamen tersebut, dan Messi menjadi pencetak gol kedua Argentina di menit ke-51.

BACA JUGA:11 Atlet Sepak Bola Dunia yang Punya Ritual Aneh Sebelum Bertanding, Ada yang Selalu Cium Kepala Botak Teman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: