Iklan dempo dalam berita

dr Boyke Menjawab Penyebab Haid Tidak Lancar dan Cara Mengatasinya, Konsumsi Makanan Berikut

dr Boyke Menjawab Penyebab Haid Tidak Lancar dan Cara Mengatasinya, Konsumsi Makanan Berikut

dr Boyke jelaskan penyebab haid tidak lancar dan cara mengatasinya--

Untuk mendapatkan manfaatnya, seduh 1 kantung teh chamomile pada segelas air hangat dan diamkan selama beberapa menit. 

Jika perlu, tambahkan satu sendok makan madu murni ke dalam teh chamomile untuk menambah rasa manis saat dikonsumsi.

2. Kunyit

Kunyit telah dikenal sebagai obat pelancar haid alami yang mudah ditemukan. Kunyit diketahui mengandung senyawa yang memiliki efek serupa dengan hormon estrogen sehingga mampu membantu melancarkan haid agar lebih teratur. 

Selain itu, kunyit juga memiliki kandungan kurkumin yang bersifat sebagai antiradang sehingga mampu membantu mengatasi berbagai keluhan menstruasi, salah satunya adalah meredakan gejala PMS (premenstrual syndrome) dan dysmenorrhea.

3. Teh Jahe

Rekomendasi minuman pelancar haid berikutnya adalah teh jahe hangat. Selain itu, teh jahe hangat juga dipercaya dapat membantu meredakan rasa nyeri dan kram perut selama periode menstruasi. 

Agar lebih nikmat, tambahkan ramuan teh jahe tersebut dengan perasan lemon serta madu untuk menambah rasa manis dan segar.

4. Kayu Manis

Kayu manis juga direkomendasikan sebagai obat pelancar haid alami karena dapat membantu mengendalikan kadar hormon insulin di dalam tubuh. 

Pasalnya, hormon insulin dapat memengaruhi kerja hormon reproduksi yang bisa memicu siklus menstruasi menjadi tidak teratur, terutama pada penderita PCOS (polycystic ovarian syndrome).

5. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel telah lama digunakan untuk membantu mengatasi berbagai gangguan kesehatan, termasuk melancarkan haid yang tidak teratur pada penderita PCOS dengan cara mengatur kadar hormon insulin di dalam tubuh. 

Jika ingin mengonsumsinya, cukup larutkan satu sendok makan cuka sari apel ke dalam segelas air. 

Lalu, tambahkan satu sendok makan madu untuk menambah rasa manis saat dikonsumsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: