Iklan RBTV Dalam Berita

Viral! Seorang Ibu Kebingungan Anaknya Menstruasi di Usia 5 Tahun, Kok Bisa? Ini Penjelasan Dokter

Viral! Seorang Ibu Kebingungan Anaknya Menstruasi di Usia 5 Tahun, Kok Bisa? Ini Penjelasan Dokter

Pubertas Anak--

INTERNASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Viral! seorang ibu kebingungan anaknya menstruasi di usia 5 tahun, kok bisa? ini penjelasan dokter.

Baru-baru ini, media sosial dihebohkan oleh kisah seorang ibu yang kebingungan karena putrinya yang baru berusia 5 tahun sudah mengalami menstruasi.

BACA JUGA:Wasapadai! Ini 7 Ciri-ciri Gejala Stroke yang Mudah Dikenali, Begini Cara Mencegahnya

Dilansir dari Sanook, gadis kecil yang disebut dengan nama samaran Linlin tersebut akhirnya dibawa oleh ibunya ke rumah sakit anak setempat.

Sang ibu merasa sangat terkejut setelah menemukan noda darah di celana putrinya saat mencuci pakaian. Awalnya, ia tidak menyangka bahwa putrinya telah mengalami menstruasi di usia yang begitu muda.

Kejadian yang tak biasa ini terjadi di Hangzhou, Tiongkok, dan menarik perhatian publik karena usia anak tersebut yang masih sangat belia untuk mengalami pubertas.

Selain itu, sang ibu juga menyadari bahwa Linlin sering memeluk dadanya sendiri saat berjalan. Ini menimbulkan rasa penasaran dan kekhawatiran pada ibu Linlin, yang mulai menduga bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan perkembangan tubuh anaknya.

BACA JUGA:BPNT hingga PKH Cair Oktober 2024, Berikut Cara Cek Bansos Kemensos 2024 Terbaru

Diagnosa Pubertas Dini oleh Dokter

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter, ditemukan bahwa Linlin mengalami kondisi yang dikenal sebagai pubertas sebelum waktunya atau pubertas dini.

Dokter yang menangani kasus tersebut, Dr. Liu Thien Kieu, menjelaskan bahwa pubertas dini adalah kondisi di mana anak-anak mengalami perkembangan fisik yang biasanya terjadi pada usia remaja, namun muncul jauh lebih awal.

Dalam kasus Linlin, perkembangan tulangnya hampir dua tahun lebih tua dari usia sebenarnya. Selain itu, folikel serta ovarium Linlin juga terlihat lebih besar dari anak-anak seusianya.

Ini menunjukkan bahwa tubuhnya mengalami perkembangan seksual lebih cepat dari seharusnya. Kondisi ini sangat jarang terjadi, terutama pada anak-anak yang masih berusia di bawah 6 tahun.

BACA JUGA:BPNT hingga PKH Cair Oktober 2024, Berikut Cara Cek Bansos Kemensos 2024 Terbaru

Dr. Liu Thien Kieu juga memperingatkan bahwa jika pubertas dini ini tidak segera ditangani, ada beberapa dampak jangka panjang yang dapat mempengaruhi tumbuh kembang Linlin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: