Iklan dempo dalam berita

Siapa Hoegeng yang Namanya Dijadikan Nama Awards? Ini Kisah dan Fakta Menariknya

Siapa Hoegeng yang Namanya Dijadikan Nama Awards? Ini Kisah dan Fakta Menariknya

Profil dan perjalanan karir Jenderal Hoegeng--

Ia mengembangkan berbagai program dan inisiatif yang meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional kepolisian. Inovasinya dalam penggunaan teknologi untuk mempermudah pelayanan publik sangat diapresiasi.

5. Polisi Pelindung Perempuan dan Anak: AKBP Rio Wahyu Anggoro

- Sebagai Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro menunjukkan komitmen kuat dalam melindungi perempuan dan anak-anak dari berbagai bentuk kekerasan dan eksploitasi. 

Program-programnya yang berfokus pada pemberdayaan dan perlindungan perempuan dan anak-anak mendapatkan apresiasi luas. 

BACA JUGA:Nasi Berair di Rice Cooker? Ternyata Ini Lho 7 Penyebabnya, No 1 Sering Dianggap Sepele

Ia dikenal karena pendekatannya yang humanis dan empati mendalam terhadap korban kekerasan.

Makam Hoegeng: Simbol Kesederhanaan dan Integritas

Hoegeng Iman Santoso meninggalkan warisan yang tak ternilai dalam dunia kepolisian. Meskipun semasa hidupnya menjabat sebagai Kapolri dan memegang berbagai jabatan penting lainnya, makamnya di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, sangat sederhana. 

Batu nisan pada makamnya mencerminkan prinsip hidupnya yang sederhana dan penuh integritas. Tulisan yang tertera pada nisan tersebut hanyalah lambang Tribrata, tanpa tambahan kata-kata puitis atau informasi lainnya, menegaskan bahwa di mata Hoegeng, integritas dan pengabdian lebih penting daripada jabatan atau kekayaan.

BACA JUGA:Tak Melulu Berbahaya, Ini Beberapa Manfaat Buah Kecubung Untuk Kesehatan

Hoegeng Awards 2024 bukan hanya sekadar penghargaan, tetapi juga peringatan akan nilai-nilai luhur yang dipegang teguh oleh Jenderal Hoegeng Iman Santoso. 

Melalui penghargaan ini, diharapkan Polri dapat terus meneladani sosok Hoegeng, menjadi institusi yang memberikan pengayoman kepada masyarakat dengan integritas, kejujuran, dan dedikasi. 

Hoegeng adalah contoh nyata bahwa menjadi polisi bukan sekadar pekerjaan, melainkan panggilan untuk melayani dan melindungi masyarakat dengan sepenuh hati. 

 

Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: