Iklan dempo dalam berita

10 Penjara Paling Kejam di Dunia, Disebut Neraka Sejati di Bumi

10 Penjara Paling Kejam di Dunia, Disebut Neraka Sejati di Bumi

Penjara Paling Kejam di Dunia--

Bahkan anak-anak dipenjara seumur hidup. Ada insiden di mana narapidana membakar diri, mogok makan selama berminggu-minggu, dan beberapa bunuh diri untuk melarikan diri dari penyiksaan brutal. Diyarbakır adalah contoh tragis dari penjara paling kejam di dunia.

3.  Penjara La Sante, Prancis

Penjara La Sante di Prancis, meski namanya berarti 'sehat', adalah tempat di mana perbudakan antar sipir dan penghuni menjadi hal biasa.

Kasus perkosaan antar sesama penghuni terjadi setiap hari, menyebabkan banyak tahanan menjadi gila atau memilih bunuh diri. Pada tahun 2002, tercatat 122 kasus bunuh diri, dan pada 2003, 73 kasus bunuh diri terjadi. Kebrutalan di La Sante menjadikannya salah satu penjara paling mengerikan di dunia.

BACA JUGA:Syarat Ajukan KUR Super Mikro BRI 2024, Ini Tabel Angsuran Pinjaman hingga Rp 10 Juta

4. Pantai Hitam, Guinea Ekuatorial

Pantai Hitam di Malabo, Guinea Ekuatorial, adalah penjara paling kejam di dunia dan terkenal di Afrika. Black Beach terkenal karena penyiksaan yang terus menerus terhadap narapidana.

Tidak ada pengawasan medis yang tepat, hak asasi manusia diabaikan, tidak ada kunjungan keluarga, dan akses ke pengacara sangat terbatas.

Penjara ini juga rentan terhadap malaria dan endemi demam kuning. Para tahanan kelaparan sampai mati tanpa makanan yang cukup, menjadikan Pantai Hitam sebagai "Neraka Sejati di Bumi".

BACA JUGA:Benarkah Cara Menghilangkan Hitam di Ketiak dengan Minyak Kayu Putih Ampuh? Cek Fakta dan Penjelasannya di Sin

5. Penjara Pusat Gitarama, Rwanda

Penjara Pusat Gitarama di Rwanda adalah salah satu penjara terburuk di dunia. Tempat ini sangat penuh sesak, dengan empat narapidana berbagi ruang hidup setengah meter persegi.

Meski kapasitasnya hanya 400 tahanan, pada 1990-an, penjara ini menampung hingga 7.000 orang. Setiap hari, satu dari delapan tahanan meninggal, dan ada laporan tentang kanibalisme akibat keputusasaan yang ekstrim.

Para tahanan dipaksa berdiri siang dan malam dalam kondisi cuaca apapun, menjadikan penjara ini sebagai "Neraka di Bumi".

BACA JUGA:Berapa Dana Desa di Kabupaten Cilacap Tahun Ini? Ini Rinciannya per Desa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: