Iklan dempo dalam berita

5 Penjara Bawah Tanah di Indonesia Paling Menyeramkan dan Penuh Cerita Horor

5 Penjara Bawah Tanah di Indonesia Paling Menyeramkan dan Penuh Cerita Horor

Penjara bawah tanah di Indonesia yang paling menyeramkan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 5 penjara bawah tanah di Indonesia paling menyeramkan dan penuh cerita horor.

Penjara bawah tanah di Indonesia bukan hanya merupakan tempat tahanan yang biasa, tetapi juga menyimpan cerita-cerita kelam penuh horor dari masa lalu. 

Keberadaan penjara-penjara ini di masa penjajahan Belanda dan Jepang membawa kenangan mengerikan bagi mereka yang pernah merasakan derita di dalamnya. 

BACA JUGA:Simulasi Tabel Angsuran BRI Umum 2024 Pinjaman Rp 10 Juta-Rp 50 Juta Melalui Briguna

Berikut ini adalah 5 penjara bawah tanah paling menyeramkan di Indonesia yang dikutip dari YouTube Larasati Channel:

1. Penjara Kalisosok

Kalisosok adalah sebuah daerah di Surabaya Utara, yang menjadi lokasi penjara bawah tanah paling menyeramkan yang dibangun pada era penjajahan Belanda. 

Penjara ini terkenal sebagai tempat penyiksaan para pejuang kemerdekaan Indonesia. Beberapa tokoh kemerdekaan seperti Sukarno, WR Supratman, dan K.H. Mas Mansyur pernah mendekam di sini. 

Penjara ini tidak hanya dikenal karena kekejaman yang terjadi di dalamnya, tetapi juga karena cerita angker yang menyelimuti bangunan tua tersebut. 

BACA JUGA:Enak dan Asik Didengar, Ini 7 Lagu Jawa yang Lagi Viral di Tiktok 2024 serta Liriknya

Masyarakat sekitar sering mendengar suara-suara jeritan meminta tolong dari gedung bekas penjara ini, menambah aura mistis yang membuatnya semakin menyeramkan.

2. Penjara Museum Fatahillah

Museum Fatahillah, yang dikenal juga sebagai Museum Batavia, terletak di Jalan Taman Fatahillah nomor 2, Jakarta Barat. Gedung ini dulunya adalah balai kota yang dibangun pada tahun 1707 hingga 1710 atas perintah Gubernur Jenderal Johan Van Hock. 

Di area gedung tersebut terdapat penjara bawah tanah yang sangat tidak manusiawi, karena hanya setinggi satu meter untuk ruang tahanan wanita dan 1,7 meter untuk ruang tahanan pria. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: