Iklan dempo dalam berita

Ini Lima Gol Terbaik 90 Menit di EURO 2024, Lamine Yamal Tempati Urutan Teratas

Ini Lima Gol Terbaik 90 Menit di EURO 2024, Lamine Yamal Tempati Urutan Teratas

Ini Lima Gol Terbaik 90 Menit di EURO 2024, Lamine Yamal Tempati Urutan Teratas--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - lima gol terbaik 90 menit di EURO 2024, lamine-yamal tempati urutan teratas.

Hasil final EURO Spanyol vs Inggris ini menuntaskan dahaga gelar La Roja. Pasalnya, sebelum pasukan Luis de la Fuente meraih gelar EURO 2024, trofi mayor terakhir yang didapatkan Spanyol adalah juara EURO 2012 atau 12 tahun lampau.

Sebaliknya, bagi Inggris, kekalahan di final EURO 2024 membuat jargon Football's Coming Home yang dikumandangkan masih jauh panggang dari api. The Three Lions harus puas jadi runner-up EURO dalam 2 edisi terakhir. Sebelumnya, di EURO 2020, pasukan Gareth Southgate kalah dari Italia via drama adu penalti.

BACA JUGA:Cantik dan Artis Tiktok, Intip Fakta Menarik Pacar Lamine Yamal si Alex Padilla yang Tinggal di Barcelona

Hasil Final EURO 2024 Spanyol vs Inggris Skor Akhir 2-1

Hasil final EURO 2024 menunjukkan kualitas Spanyol yang terbukti sepanjang turnamen. La Roja adalah satu-satunya tim yang bisa menyapu bersih pertandingan sejak babak penyisihan hingga laga final.

Setelah melahap 3 kemenangan di Grup B, La Roja tercatat menyingkirkan Georgia, Jerman, dan Prancis dalam laju menuju final. Hanya partai kontra Jerman di perempat final saja yang harus dilalui Spanyol via babak perpanjangan waktu.

Dalam final EURO 2024, Spanyol memainkan formasi khas mereka 4-3-3. Tidak ada kejutan yang dibuat oleh pelatih Luis de la Fuente. Trio lini depan diisi kapten Alvaro Morata ditemani kombinasi winger Lamine Yamal dan Nico Williams. Di lini tengah, ada Rodri bersama Fabian Ruiz dan Dani Olmo.

BACA JUGA:Lamine Yamal Raih Penghargaan Pemain Muda Terbaik di Euro 2024, Ini 5 Pemain Terbaik Laga Spanyol

Sementara itu, Gareth Southgate dari Inggris tetap setia dengan pakem 4-2-3-1. Perubahan mencolok ada di full back kiri, ketika Luke Shaw masuk starting XI. Selebihnya, tidak ada yang berbeda, dengan Kobbie Mainoo mendampingi Declan Rice di lini tengah.

Babak pertama final EURO 2024 berjalan dengan sepi peluang. Spanyol tercatat melepaskan 5 tembakan, tetapi tidak ada satupun yang mengarah ke gawang Jordan Pickford. Sebaliknya, Inggris hanya bisa memberikan satu ancaman dalam 45 menit awal.

Expected goals (xG) kedua kubu cukup rendah. Spanyol yang mendominasi penguasaan bola hingga 65 persen hanya punya xG 0,22. Inggris tidak lebih baik, yaitu 0,16.

BACA JUGA:Mainkan Lamine Yamal di Final Euro 2024, Spanyol Bisa Kena Denda Rp 526 Juta

Peluang paling besar di babak pertama terjadi pada menit 45+1, bermula dari tendangan bebas yang dikirim menyilang ke kotak penalti, ada Phil Foden yang menyambut. Namun, tembakan sang gelandang Manchester City dari jarak dekat mudah ditangkap Unai Simon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: