Iklan dempo dalam berita

Ini Titik Lokasi Kuburan China Terbesar di Indonesia, Luasnya Tembus 27 Hektar

Ini Titik Lokasi Kuburan China Terbesar di Indonesia, Luasnya Tembus 27 Hektar

Titik Lokasi Kuburan China Terbesar di Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini titik lokasi kuburan China terbesar di Indonesia, luasnya tembus 27 hektar.

Masyarakat China telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. Ini bisa dilihat dari budayanya yang telah menyatu dengan budaya lokal. Tak ketinggalan dengan tempat pemakaman yang menjadi peristirahatan terakhir manusia.

BACA JUGA:Apa Isi Dalam Makam Tionghoa? Ternyata, Ini Isinya yang Belum Diketahui Banyak Orang

Salah satunya ada kuburan China terbesar di indonesia Pekuburan itu bernama Sentosa yang berlokasi di Kepulauan Bangka Belitung.

Kuburan Sentosa di Kepulauan Bangka Belitung merupakan pekuburan etnis Tionghoa terbesar di Indonesia dan bahkan di Asia Tenggara.

Dengan luas mencapai 27 hektare, tempat ini menjadi simbol penting bagi komunitas Tionghoa di wilayah tersebut. Pekuburan ini terletak di Jalan Soekarno-Hatta, Pangkalpinang, dan sering menjadi destinasi menarik bagi pengunjung yang ingin melihat budaya Tionghoa yang masih kental di Indonesia.

Pekuburan Sentosa tidak hanya menjadi tempat peristirahatan terakhir, tetapi juga tempat yang mencerminkan sejarah panjang komunitas Tionghoa di Indonesia.

Berdiri sejak 1935, tanah pekuburan ini merupakan sumbangan dari Marga Boen, salah satu keluarga besar Tionghoa di Bangka.

BACA JUGA:Cara Aktifkan Paylater BCA Secara Online, Limit Kredit hingga Rp 20 Juta

Pekuburan Sentosa memiliki penataan yang rapi dan suasana yang jauh dari kesan menyeramkan. Di sini, pengunjung dapat melihat berbagai makam yang didesain dengan ukiran dan ornamen khas Tionghoa.

Salah satu ciri khas pekuburan ini adalah penggunaan tinta emas untuk ukiran di batu nisan, yang menambah kesan artistik dan megah.

Pekuburan ini tidak hanya menampung makam-makam dari etnis Tionghoa, tetapi juga dari agama lain seperti Islam dan Katolik. Hal ini menunjukkan keterbukaan dan toleransi yang tinggi dari pengelola pekuburan terhadap berbagai lapisan masyarakat.

Meskipun ada makam dengan harga fantastis yang mencapai miliaran rupiah, pengelola tidak akan memungut biaya bagi masyarakat yang kurang mampu.

Mereka menyediakan rumah duka yang melayani segala lapisan masyarakat, dari yang mampu hingga yang tidak mampu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: