Iklan dempo dalam berita

Ini Titik Lokasi Kuburan China Terbesar di Indonesia, Luasnya Tembus 27 Hektar

Ini Titik Lokasi Kuburan China Terbesar di Indonesia, Luasnya Tembus 27 Hektar

Titik Lokasi Kuburan China Terbesar di Indonesia--

Anda juga dapat menemukan karangan bunga besar untuk menyampaikan duka. Selain itu, wanita yang memiliki hubungan dalam keluarga akan menggunakan bunga duka di rambut mereka. Untuk anak, istri, dan menantu akan menggunakan putih. Sedangkan cicit warna biru dan cicit-cicit warna merah.

6. Memberikan Dupa dan Kertas Joss

Saat upacara pemakaman adat Tionghoa, keluarga dapat membakar dupa. Selain itu, Anda dapat membakar kertas joss yang banyak kita ketahui sebagai mata uang hantu dan roh. Tradisi ini ditujukan untuk mendiang seakan membawa barang yang dicintainya dan membawanya ke akhirat.

BACA JUGA:Mini-PC E10 ETBox, Kolaborasi Acer dan Chuwi yang Cocok untuk Multitasking

7. Mempersembahkan Hadiah Uang untuk Keluarga

Selain mempersembahkan bunga krisan, pengunjung juga harus memberikan uang kepada keluarga yang berduka pada saat pemakaman. Uang akan dimasukkan ke dalam amplop putih yang kemudian akan dimasukkan ke kotak sumbangan. Anda juga dapat menulis nama atau tanpa nama juga tidak masalah.

8. Setelah Proses Pemakaman Tionghoa

Setelah menurunkan peti mendiang ke tanah atau di krematorium, maka kebaktian akan berakhir. Selanjutnya, keluarga akan memberikan amplop merah dengan koin di dalamnya kepada para tamu. Aksi ini dipercaya dapat memastikan tamu kembali ke rumah dengan selamat.

Selain itu, anggota keluarga juga dapat membagikan sapu tangan dan sepotong permen yang harus Anda konsumsi sebelum pulang. Ingat bahwa amplop berisi koin, manisan, dan sapu tangan sangat pantang untuk dibawa pulang.

Barang terakhir yang diberikan adalah seutas benang merah. Tamu dapat membawa pulang benang tersebut, kemudian menggantungkannya pada knop pintu rumah mereka. Penaburan ini bertujuan untuk mengusir roh jahat.

BACA JUGA:Mini-PC E10 ETBox, Kolaborasi Acer dan Chuwi yang Cocok untuk Multitasking

9. Kembalinya Roh ke Rumah

Kepercayaan masyarakat tiongkok mengatakan bahwa jiwa yang meninggal akan kembali ke rumah pada 7 hari setelah meninggal dunia. Maka dari itu, setelah pemakaman Anda harus menempatkan sebuah plakat merah dengan prasasti yang tepat di luar rumah agar jiwa mendiang tidak tersesat.

Demikianlah informasi tentang Ini titik lokasi kuburan China terbesar di Indonesia! luas capai 27 hektar. Semoga bermanfaat.

Tianzi Agustin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: