Iklan dempo dalam berita

Ini Titik Lokasi Kuburan China Terbesar di Indonesia, Luasnya Tembus 27 Hektar

Ini Titik Lokasi Kuburan China Terbesar di Indonesia, Luasnya Tembus 27 Hektar

Titik Lokasi Kuburan China Terbesar di Indonesia--

BACA JUGA:Bukan BRI, Ini Bank Terbesar di Indonesia 2024 dengan Aset Jumbo yang Dimiliki

Sebagai informasi tambahan berikut ini tata cara pemakaman Tionghoa:

1. Keluarga Mengatur Pemakaman

Tahapan pertama untuk pemakaman adalah mempersiapkan bantuan dari imam, biarawan atau pendeta berdasarkan agama. Selain itu, perlu Anda ketahui, bahwa masa berkabung adalah 1 tahun lamanya. Tetapi, hal ini dapat berbeda sesuai keadaan.

2. Memilih Hari Sebelum Proses Pemakaman Tionghoa

Tahap selanjutnya adalah memilih hari dan waktu pemakaman berdasarkan fengsui. Anda juga dapat mempertanyakan mengenai pemilihan properti, orientasi, dan lokasi pemakaman berdasarkan konsultasi dengan ahli fengsui.

BACA JUGA:Catat! Ini 10 Jenis Pelanggaran Tilang Elektronik, Berserta Mekanisme Kerjanya

3. Penuh Berdoa Saat Hari Upacara Pemakaman

Pada hari pemakaman, doa-doa akan dikumandangkan dan peti ditutup rapat. Ini melambangkan perpisahan dari yang meninggal dan hidup. Kemudian, anggota keluarga harus membelakangi sang mendiang.

4. Pakaian yang Harus Dikenakan

Seperti yang Anda ketahui bahwa mendiang akan menggunakan pakaian putih atau merah. Sedangkan untuk keluarga dan tamu pemakaman adat Tionghoa dapat memakai pakaian goni putih atau coklat polos.

Khusus untuk anak laki-laki dan menantu laki-laki, mereka harus menggunakan ban lengan hitam. Terlebih lagi, jika mendiang berumur lebih dari 80 tahun, maka para tamudapat mengenakan pakaian merah atau merah muda yang menandakan perayaan umur panjang.

BACA JUGA:Catat! Ini 10 Jenis Pelanggaran Tilang Elektronik, Berserta Mekanisme Kerjanya

5. Menggunakan Bunga Pemakaman

Saat pemakaman adat Tionghoa, Anda akan sering menemui banyak rumah duka yang dihiasi dengan bunga krisan. Bunga krisan putih atau kuning ini sering mereka gunakan untuk berkabung karena melambangkan kesedihan. Namun, jika mendiang berusia lebih dari 80 tahun, maka akan menggunakan bunga berwarna merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: