Iklan dempo dalam berita

5 Mobil Diesel Paling Irit 2024, Cocok untuk Kegiatan dan Rutinitas Sehari-hari

5 Mobil Diesel Paling Irit 2024, Cocok untuk Kegiatan dan Rutinitas Sehari-hari

5 Mobil Diesel Paling Irit 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - 5 mobil diesel paling irit 2024, cocok untuk kegiatan dan rutinitas sehari-hari.

Hal mendasar yang menjadi alasan sebagian konsumen otomotif di Indonesia menyukai mobil bermesin diesel adalah karena faktor bahan bakar.

BACA JUGA:Daftar 4 Mobil Diesel Hyundai Terbaru 2024, Performa Tangguh Irit BBM

Selain irit, sudah jadi permakluman, kalau ada sebagian orang nekat memberikan bahan bakar Biosolar yang notabene harganya paling murah. Alhasil, biaya operasional mobil ini sangat ekonomis untuk pemakaian sehari-hari.

Alasan lain tentu saja karena faktor mesin. Dengan kubikasi lebih besar dibanding mesin besin, mesinnya tangguh, serta umumnya punya torsi besar, maka diesel bisa diandalkan saat menjelajah di medan yang berat. 

BACA JUGA:Adakah Mobil Diesel yang Bisa Minum Biosolar? Ini Efek Sampingnya

Dengan banyaknya peminat mobil diesel, maka tak heran kalau pasaran mobil diesel umumnya relatif tinggi di pasar mobil bekas.

Kira-kira apa saja pilihan mobil diesel yang layak dilirik karena faktor irit bahan bakar di tahun 2024 ini? Yuk kita lihat mereknya:

1. Isuzu Panther

Panther dikenal sebagai mobil diesel paling populer di Indonesia karena punya banyak keistimewaan, terutama karena ketangguhannya. Perawatannya mudah serta spare part murah membuat mobil bergaya jadul ini tetap disukai.  

Mesinnya berkapasitas 2.5 liter dengan tenaga 79 PS dan torsi puncak sebesar 192 Nm. Istimewanya, dengan mesin sebesar itu, konsumsi BBM-nya mencapai 1 liter untuk 12 km/liter untuk dalam kota.

BACA JUGA:3 Dampak jika Common Rail Diesel Dipaksakan Minum Bio Solar, Bisa Perpendek Umur Mesin

2. Isuzu Mu-X

Saudara muda dari Panther ini sudah lebih modern dengan sistem injeksi bahan bakar dan teknologi common rail sehingga lebih terasa irit dalam hal efisiensi bahan bakar. Bentuk eksteriornya juga terlihat lebih modern dan sporty.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: