Iklan dempo dalam berita

Nikmati Spot Terbaik Pemandangan Danau Toba, Cobain Camping Ground Parapat

Nikmati Spot Terbaik Pemandangan Danau Toba, Cobain Camping Ground Parapat

Camping Ground Parapat--

Desa Bangun Dolok sendiri pada akhir dekade 1980-an sampai awal 1990-an sempat menjadi lokasi favorit para kelompok pencinta alam untuk camping, hiking, maupun outbound. 

Karena itu, Desa Bangun Dolok di era tersebut dikenal sebagai tempat camping favorit dan populer dengan sebutan ‘Camping Ground Parapat’. 

Di samping sebagai lokasi berkemah, tempat ini juga sering digunakan sebagai lokasi lomba motocross dengan medan yang cukup menantang.

Itulah spot camping Ground Parapat yang menawarkan keindahan alam yang sangat indah cocok dicoba liburan bersama teman atau keluarga.

BACA JUGA:Tempat Camping di Alahan Panjang Sumbar, Pemandangan Alam dan Suasananya Mirip di Switzerland

Selain spot diatas, di wilayah Sumatra Utara, ada sejumlah tempat camping lainya yang sangat direkomendasikan. Apalagi dalam momen yang sudah mendekati akhir tahun dan gak tahu mau pergi ke mana. 

Berikut 5 tempat camping yang sangat bagus dengan view Danau Toba:

1. Bukit Holbung, Samosir

Bukit Holbung menjadi salah satu tempat camping favorit di akhir pekan, apalagi pada peringatan 17 Agustus. Lokasi ini merupakan tempat yang sangat strategis untuk berkemah.

Bukit ini terletak di Desa Holbung Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Hari biasa pun terkadang terlihat sangat ramai para pengunjung, termasuk hari-hari biasa.

Biasa dikenal dengan Bukit Teletubis, yang menawarkan pemandangan indah dari ketinggian dimana para pengunjung bisa melihat hamparan Danau Toba, Gunung Pusuk Buhit dan hamparan rumput hijau.

BACA JUGA:Ini 5 Lokasi Camping di Sumatera Barat dengan Pesona keindahan Alam yang Memukau

Nah, selain pemandangan indah pegunungan, di dekat bukit ini juga terdapat sebuah air terjun yang bernama Air Terjun Sampuran Bolon.

Untuk mencapai ke puncak, pengunjung memerlukan waktu sekitar 15 menit mendaki dengan melewati jalur setapak.

Banyak pendaki yang khusus datang ke tempat ini untuk berkemah dan menyaksikan sunset terbaik di Danau Toba dan juga pemandangan sunrise terbaik di Danau Toba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: