Iklan dempo dalam berita

4 Tempat Camping di Sumut dengan View Indah, Dijamin Mengasyikkan

4 Tempat Camping di Sumut dengan View Indah, Dijamin Mengasyikkan

Tempat Camping di Sumut --

- Lokasi: Desa Doulu Kabupaten Tanah Berastagi, Martelu, Kec. Sibolangit, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Cek di Google Maps)

- Jam Buka: Senin-Minggu, 24 jam

- Harga Tiket Masuk: Tiket Masuk Pejalan Kaki: Rp5.000, Tiket Masuk Motor: Rp20.000, Tiket Masuk Mobil: Rp60.000

- Telepon: –

- Objek Wisata Menarik: Air terjun, jalur trekking, rumah hobbit, panjat tebing

BACA JUGA:2 Lokasi Camping di Deli Serdang, Suasananya Santai dan Damai, Cocok untuk Isi Libur Kamu

3. Bukit Holbung Samosir, Samosir

Bukit Holbung Samosir di Samosir menawarkan akses jalan yang menanjak menuju lokasi camping. Meskipun jalan beraspal yang baik semakin mendekati lokasi, beberapa bagian jalan berupa tanah dan cor-coran. 

Kendaraan roda dua dan roda empat dapat digunakan untuk mencapai tempat camping ini. Setelah sampai di lokasi, terdapat area parkir yang luas yang dapat menampung beberapa kendaraan.

Tiket masuk per individu hanya sekitar Rp5.000. Biaya parkir untuk kendaraan roda dua adalah sekitar Rp5.000 dan roda empat sekitar Rp10.000. 

Jika kamu berniat untuk camping, biaya parkir kendaraan roda dua adalah sekitar Rp10.000 dan roda empat sekitar Rp20.000. Semua harga tersebut berlaku per Januari 2022. Pengunjung diperbolehkan membawa perlengkapan camping mereka sendiri.

Dari area parkir, pengunjung harus menaiki jalur menanjak untuk mencapai area camping, walaupun jaraknya tidak terlalu jauh. Puncak bukit menjadi area camping dengan luas hamparan rerumputan hijau yang memukau. Pemandangan di tempat camping ini sungguh luar biasa.

Pemandangan perbukitan hijau yang menyelimuti area sekitar dapat dinikmati dengan penuh kesejukan. Tidak hanya itu, Danau Toba juga terlihat dari dekat dengan sudut pandang yang sempurna, menciptakan pemandangan yang mempesona. 

Beberapa pohon, termasuk pohon cemara, tumbuh di beberapa titik di bukit, menambahkan nuansa yang menarik. 

Hamparan pemandangan di sini mungkin akan mengingatkan kamu pada padang rumput luas di Eropa atau perbukitan yang indah di negara dengan empat musim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: