Iklan dempo dalam berita

Daftar 9 Negara dengan Biaya Liburan Termurah 2024, Cocok untuk Turis Dompet Tipis

Daftar 9 Negara dengan Biaya Liburan Termurah 2024, Cocok untuk Turis Dompet Tipis

Negara dengan Biaya Liburan Termurah 2024--

Misalnya, Anda dapat membeli segelas bir atau anggur hanya dengan US$1,50 atau sekitar Rp25.000 sehingga tidak akan menghabiskan banyak uang. Adapun, aspek perjalanan termurah di Bulgaria adalah transportasi.

Dengan naik bus melintasi Sofia hanya dengan biaya 90 sen atau Rp14.000, Anda dapat menjelajahi seluruh negeri dengan biaya lebih murah daripada yang biasanya Anda keluarkan untuk membeli bensin.

BACA JUGA:Ini 10 Negara dengan Netizen Paling Sopan di Dunia, Indonesia Masuk?

3. Kolumbia

Kolumbia adalah negara yang menakjubkan untuk dikunjungi dengan anggaran terbatas, dan kedekatannya dengan AS berarti pergi ke Kolumbia pun bisa terjangkau jika Anda mendapatkan tiket pesawat yang tepat.  

Anda bisa makan siang di Kolumbia dengan harga lebih murah daripada harga burger di McDonald's. Hidangan tiga menu otentik Kolumbia di restoran lokal akan berharga antara US$3,80- US$6,34 atau sekitar Rp60.000 - Rp100.000.

Dan begitu banyak aktivitas terbaik di negara ini yang gratis. Beberapa tempat yang bisa jadi tujuan di antaranya Kota Tua Cartagena, yang merupakan situs Warisan Dunia UNESCO, atau bersantai di pantai di Taman Nasional Tayrona, di mana para pelancong tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun.

4. Argentina

Perekonomian yang tidak stabil jadi waktu yang tepat bagi wisatawan beranggaran terbatas untuk mengunjungi Argentina. Anda dapat menghabiskan sedikitnya US$20-25 per hari jika Anda senang tinggal di hostel dan makan murah di restoran lokal.

Menginaplah di ibu kota Buenos Aires untuk mendapatkan harga terbaik. Berkeliling juga mudah dan terjangkau berkat jaringan angkutan umum Argentina yang besar dan ramah anggaran.

Ada pula banyak atraksi gratis untuk dinikmati di Buenos Aires, termasuk pusat kebudayaan Usina del Arte, atau menjelajahi arsitektur Cementerio de la Recoleta.

BACA JUGA:Ini 10 Negara dengan Netizen Paling Sopan di Dunia, Indonesia Masuk?

5. Turki

Lokasi geografis Turki yang unik berarti terletak di Timur dan Barat serta berada di Eropa Tenggara dan Asia Barat.  Hal ini tercermin dalam makanan dan budaya negara tersebut.
Turki tidak semurah dulu, namun masih menjadi tujuan liburan yang sangat terjangkau terutama jika dibandingkan dengan negara-negara Eropa lainnya. Mengunjungi Turki dengan anggaran terbatas masih mudah.  

Di Istanbul, Anda harus menghabiskan rata-rata US$144 selama seminggu di kamar asrama asrama. Makan di sini juga terjangkau untuk budget traveller.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: