Iklan dempo dalam berita

Menjadi Wakil Rakyat Bengkulu, Berikut Kekayaan Anggota DPR dan DPD Dapil Bengkulu, Siapa Paling Kaya?

Menjadi Wakil Rakyat Bengkulu, Berikut Kekayaan Anggota DPR dan DPD Dapil Bengkulu, Siapa Paling Kaya?

Daftar kekayaan para wakil Rakyat Bengkulu yang duduk di DPR dan DPD RI--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Provinsi Bengkulu memiliki empat orang wakil di DPR dan DPD RI. Rinciannya dari dua lembaga tersebut, Bengkulu masing-masing memiliki empat orang wakil.

Di DPR RI, Bengkulu diwakili Mohammad Soleh, Susi Marleny Bachsin, Dewi Coryati dan Elva Hartati. Kemudian di DPD Bengkulu diwakili Sultan B Najamudin, Ahmad Kanedi, Eni Khairani dan Riri Damayanti.

Dengan status pejabat negara yang juga wakil dari rakyat Bengkulu, delapan orang tersebut tentunya bukan lah orang sembarangan. Dengan statusnya itu mereka mendapatkan berbagai fasilitas dari negara. Status tersebut juga berdampak pada kekayaan mereka.

Untuk mengetahui berapa total kekayaan para wakil Rakyat Bengkulu ini, berikut daftar lengkapnya berdasarkan LHKPN KPK, dari jumlah kekayaan terkecil.

 

1. Elva Hartati Murman (Anggota DPR RI)

Elva Hartati Murman, sosok perempuan ini tidak bisa lepas dari dunia politik Bengkulu. Politisi perempuan dari PDI Perjuangan ini memiliki posisi kokoh dalam PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu. Sampai saat ini, Elva tercatat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu.

Selain itu, Elva Hartati juga telah tiga periode menjadi anggota DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu. Dia mulai menjabat anggota DPR RI tahun 2004 dan sampai sekarang untuk periode ketiga.

BACA JUGA:Kokoh di PDI Perjuangan dan Langganan Anggota DPR RI, Berapa Harta Kekayaan Elva Hartati?

Elva Hartati Murman lahir di Manna, Provinsi Bengkulu pada 15 Mei 1960. Dia menamatkan

SDN 10 Bengkulu (1973), kemudian SMP Sint Corolus (1975), SPRG Jakarta (1978), SI FISIPOL Universitas Terbuka (1994) dan S2 MM STIE Ganesha (2003).

Dalam daftar riwayat pekerjaannya, Elva Hartati pernah menjabat Kepala Poliklinik Gigi Bengkulu (1980-1990), Kepala Keuangan Dinas Kesehatan Bengkulu (1991-2000) serta Kepala Hubungan Antar lembaga Pemda I Bengkulu (2000).

Kemudian di internal PDI Perjuangan, Elva Hartati pertama kali menjabat Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu tahun 2010 dan sampai sekarang masih menduduki jabatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: