Iklan dempo dalam berita

Lowongan Kerja Kementerian Desa 2024, Ini Kuota dan Jadwal Pendaftarannya

Lowongan Kerja Kementerian Desa 2024, Ini Kuota dan Jadwal Pendaftarannya

Lowongan Kerja Kementerian Desa 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMLowongan kerja Kementerian Desa 2024, ini kuota dan jadwal pendaftarannya.

Pada bulan Juli 2024, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) membuka lowongan kerja.

BACA JUGA:Cair Lagi, Berikut Daftar Bansos yang Cair Juli 2024, Ada PKH, BPNT hingga PIP

Artikel ini akan mengulas syarat, kuota di setiap provinsi, dan jadwal seleksi yang perlu diperhatikan oleh calon pelamar.

Syarat dan Kualifikasi

Calon pelamar yang berminat untuk mengisi posisi Pendamping Desa harus memenuhi syarat dan kualifikasi yang telah ditentukan.

Berdasarkan Keputusan Menteri Desa PDTT Nomor 143 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Pendampingan Masyarakat Desa, berikut adalah rincian kualifikasi yang diperlukan:

1. Lama Bekerja

Calon pelamar harus memiliki pengalaman kerja sebagai Pendamping Lokal Desa (PLD) minimal selama dua tahun berturut-turut dengan hasil evaluasi kinerja minimal B. Pengalaman ini menunjukkan komitmen dan kemampuan dalam mendampingi masyarakat desa.

2. Pendidikan

Pelamar harus memiliki pendidikan minimal Diploma 3 (D3) dengan pengalaman kerja dalam bidang pembangunan desa atau pemberdayaan masyarakat paling sedikit empat tahun. Bagi lulusan Sarjana (S1), pengalaman kerja yang diperlukan adalah minimal dua tahun.

3. Reputasi Kerja

Selama bekerja sebagai TPP, calon pelamar tidak boleh pernah mendapatkan teguran tertulis karena pelanggaran. Hal ini menunjukkan bahwa pelamar memiliki etika kerja yang baik dan mampu menjalankan tugas dengan profesional.

BACA JUGA:DP Mulai Rp 20 Jutaan, Ini Simulasi Kredit Toyota Raize, Bebas Pilih Tenor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: