Iklan dempo dalam berita

Dijamin Negara, Ini Hak dan Kesejahteraan PPPK, Sama dengan PNS?

Dijamin Negara, Ini Hak dan Kesejahteraan PPPK, Sama dengan PNS?

Hak dan Kesejahteraan PPPK--

5. Lingkungan kerja yang baik

PPPK berhak bekerja dalam lingkungan yang aman dan kondusif, baik secara fisik maupun non-fisik. Pemerintah bertanggung jawab untuk memastikan bahwa tempat kerja PPPK memenuhi standar keselamatan dan kenyamanan yang ditetapkan.

6. Pengembangan diri

PPPK mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan diri melalui berbagai program pelatihan dan pengembangan kompetensi. Ini termasuk pelatihan teknis, pengembangan talenta, serta peluang untuk mengembangkan karir lebih lanjut.

7. Bantuan hukum

PPPK berhak mendapatkan bantuan hukum, baik dalam kasus litigasi (pengadilan) maupun non-litigasi, yang berkaitan dengan pelaksanaan tugasnya.

BACA JUGA:MENPAN RB Beri Tanggapan Cleansing Guru Honorer, Jika Bukan PNS dan PPPK Berhentikan

Kesejahteraan PPPK

Kesejahteraan PPPK dijamin oleh negara melalui berbagai kebijakan yang bertujuan untuk memastikan bahwa mereka dapat bekerja dengan tenang dan fokus pada tugas-tugas mereka.

Gaji yang diterima oleh PPPK setara dengan gaji PNS pada jenjang yang sama, termasuk berbagai tunjangan yang melekat.

Selain itu, dengan adanya jaminan sosial, PPPK mendapatkan perlindungan yang cukup dalam menghadapi risiko pekerjaan dan kehidupan sehari-hari.
Dalam hal lingkungan kerja, pemerintah berupaya menciptakan kondisi kerja yang baik dan mendukung produktivitas.

PPPK juga diberikan kesempatan untuk mengikuti berbagai program pengembangan diri yang dirancang untuk meningkatkan kompetensi dan karir mereka.

Dengan demikian, PPPK tidak hanya menjalankan tugas-tugas pemerintahan, tetapi juga dapat terus berkembang dan meningkatkan kualitas diri.

BACA JUGA:DP dan Angsuran Kredit Mobil Pajero, Uang Muka Rp 85 Juta Cicilan Terjangkau

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) merupakan bagian integral dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki hak dan kesejahteraan yang dijamin oleh negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: