Iklan dempo dalam berita

Jangan Tergiur Harga Murah, Ini Ciri Kampas Rem Motor Honda Asli

Jangan Tergiur Harga Murah, Ini Ciri Kampas Rem Motor Honda Asli

Ciri Kampas Rem Motor Honda Asli--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Jangan tergiur harga murah, ini ciri kampas rem motor Honda asli.

Produk-produk suku cadang palsu untuk motor masih banyak beredar, dan bisa mengancam pengendara yang kurang teliti atau tidak selektif.

BACA JUGA:Dana Desa di Kabupaten Lebak Tahun 2024, Pastikan Jumlah Dana Desamu di Sini

Nah, suku cadang palsu yang dimaksud juga punya banyak variasi, salah satunya adalah kampas rem motor. Peredarannya dinilai cukup marak dan tentunya sangat membahayakan motor.

Pada dasarnya, penggantian kampas rem pada motor dibutuhkan sebelum ketebalannya habis. Jika tidak, maka pengereman bisa menjadi tidak optimal dan komponen lain bisa rusak.

Untuk harga kampas rem tentu lebih murah, jika dibandingkan harus mengganti cakram dan komponen rem lainnya. Maka dari itu sebaiknya kampas diganti ketika kondisinya sudah tipis.

BACA JUGA:Dana Desa di Kabupaten Kampar Tahun 2024, Lengkap Seluruh Desa

Lantas, apa ciri kampas rem motor Honda palsu?

Seperti kita ketahui, saat ini ada banyak kampas rem palsu namun dibilang asli yang ujungnya bikin rugi.

Melansir dari GridOto.com, Kepala Bengkel AHASS Wahana Artha, Ciputat, Tangerang Selatan mengatakan, secara harga, kemasan, bentuk kampas rem bisa tampak mirip jika tidak teliti. Bahkan, terkadang mereka menjual kampas palsu dengan harga lebih murah.

"Dari kemasan memang mirip, namun ada beberapa detail yang berbeda antara suku cadang asli HGP dan barang palsunya," jelasnya.

Lanjutnya, pada bagian kiri atas sebelah barcode di kemasan kampas rem asli, terdapat hologram logo Honda dan tulisan HGP yang terlihat jelas.

BACA JUGA:Dana Desa di Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2024, Cek di Sini Lengkap Semua Desa

Sedangkan di kemasan kampas rem yang palsu tampak buram. Kemudian pada kemasan kampas rem yang asli terdapat logo Honda di bagian nama part serta tulisan PT. AHM posisinya sejajar dengan tulisan Honda Genuine Parts di atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: