Iklan dempo dalam berita

Inilah 4 Hewan yang Disukai Nabi Muhammad, Umat Muslim Dilarang Melukainya

Inilah 4 Hewan yang Disukai Nabi Muhammad, Umat Muslim Dilarang Melukainya

Inilah 4 Hewan yang Disukai Nabi Muhammad, Umat Muslim Dilarang Melukainya--foto: rbtv.disway.id

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Inilah 4 hewan yang disukai nabi-muhammad, umat muslim dilarang melukainya.

Nabi Muhammad SAW merupakan sosok yang dicintai oleh para pengikutnya. Bukan hanya itu, saking mulianya beliau juga dicintai oleh makhluk lain seperti malaikat dan jin. Tak ketinggalan, hewan-hewan ternyata juga begitu menghormati Rasulullah. 

Semasa hidupnya, ada sejumlah hewan yang tercatat berjasa terhadap beliau. Bahkan beberapa di antaranya pernah menyelamatkan Nabi Muhammad SAW saat beliau sedang dalam bahaya.

BACA JUGA:Utsman Bin Affan, Sahabat Nabi Muhammad yang Sampai Sekarang Masih Punya Saldo Rekening Bank dan Hotel  

Dilansir dari laman idntimes.com, berikut 4 hewan yang berjasa dan disukai Nabi Muhammad:

1. Qaswa, unta yang menjadi tunggangan Nabi Muhammad SAW

Qaswa atau Al-Qaswa merupakan unta betina yang dibeli Nabi Muhammad SAW dari sahabatnya, Abu Bakar. Ia menjadi saksi perjuangan sang Rasul dalam menyebarkan agama Islam. 

Dilansir buku The Great Story of Muhammad dari Maghfirah, Qaswa juga terlibat dalam menentukan area hijrah saat Nabi Muhammad SAW meninggalkan Mekkah. 

Saat itu, rombongan terus berjalan namun si unta ini tiba-tiba berhenti di suatu tempat yang ternyata merupakan Madinah. Sang Rasul pun akhirnya menentukan bahwa itulah tempat hijrahnya. 

Unta yang telah kehilangan satu telinganya ini juga membawa Nabi Muhammad SAW dalam peperangan. Ia pula yang mengantarkan sang Rasul kembali ke Mekkah untuk merebut kekuasaan dari bangsa Quraisy. 

Setelah sang nabi wafat, Qaswa menolak untuk makan dan minum karena ia sangat sedih. Unta yang istimewa itu pun akhirnya mati menyusul tuannya. 

Dilansir Islamic Encyclopedia, sumber lain mengatakan bahwa ia tiba-tiba menghilang entah ke mana setelah Nabi Muhammad SAW wafat. 

BACA JUGA:Anjuran Nabi Muhammad, Bercanda Boleh tapi yang Seperti Ini Dilarang

2. Muezza, kucing paling spesial di mata sang Rasul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: