Iklan dempo dalam berita

7 Kontroversi Negara Arab Saudi, Izin Minuman Keras, Festival Dugem hingga Halloween Menuju Visi 2030

7 Kontroversi Negara Arab Saudi, Izin Minuman Keras,  Festival Dugem hingga Halloween Menuju Visi 2030

7 Kontroversi Negara Arab Saudi--

Media Amerika Serikat (AS) itu menyebutkan telah melihat dokumen pengembangan kota, tertanggal Januari.  Tidak hanya alkohol, gambar pengembangan Sindalah tertanggal Juni juga memuat gambar-gambar wanita berbikini dan pria bertelanjang dada. 

"Sindalah akan 'menyalakan' Laut Merah sebagai tujuan baru untuk kapal pesiar super dan menarik beberapa orang paling kaya dan berpengaruh di dunia," kata dokumen perencanaan itu lagi.

BACA JUGA:Banyak Diincar, Ternyata Ini 5 Alasan Gaji Kerja di Luar Negeri Besar dari Pada di Indonesia

2. Pantai Bikini

Arab Saudi dikenal sebagai negara dengan aturan ketat mengenai pakaian, terutama pada perempuan.

Namun, kini Arab Saudi telah memiliki tempat yang mengizinkan laki-laki dan perempuan berbaur tanpa batasan, yakni Pantai Pure Beach.

Pantai Pure Beach, laki-laki dan perempuan bisa mendengarkan musik, menari, bermain air, hingga perempuan bebas menggunakan pakaian renang bikini, hingga merokok shisha bersama-sama. 

BACA JUGA:Mau Nonaktifkan BPJS Kesehatan? Simak, Begini Cara Nonaktifkannya secara Online Maupun Offline!

Diketahui, Pantai Pure Beach adalah pantai privat yang terletak di King Abdullah Economic City yang berlokasi sekitar 125 kilometer dari Kota Jeddah.

Pantai privat ini dilaporkan memiliki taman terapung yang membentuk tulisan "Arab Saudi" dalam bahasa Inggris jika dilihat dari atas.

Agar dapat memasuki Pantai Pure Beach, setiap orang harus merogoh kocek 300 riyal Saudi atau sekitar Rp1,2 juta.

BACA JUGA:Ferrari akan Debut Mobil Listrik di Tahun 2025! Harganya Capai 500 Ribu Dolar AS Benarkah?

3. Festival Dugem hingga Halloween

Arab Saudi mulai menunjukkan keterbukaannya terhadap musik elektronik (EDM) dengan mengizinkan sejumlah konser musik hingga festival EDM di wilayahnya. Salah satunya MDLBEAST Soundstorm yang dimulai 2021 di Riyadh.

Tercatat, beberapa pelaku musik global datang. Sekitar 200 ribu penonton juga hadir. Tidak hanya pada akhir Oktober Arab Saudi juga mengadakan festival Halloween. Padahal, ini sebelumnya dilarang kerajaan Arab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: