Iklan dempo dalam berita

Ketahui Rahasia Menjaga Kesehatan Kulit Agar Terlihat 10 Tahun Lebih Muda, Gak Pake Mahal

Ketahui Rahasia Menjaga Kesehatan Kulit Agar Terlihat 10 Tahun Lebih Muda, Gak Pake Mahal

Ketahui Rahasia Menjaga Kesehatan Kulit Agar Terlihat 10 Tahun Lebih Muda, Gak Pake Mahal--foto:ist

Meskipun Anda tidak memiliki masalah hiperpigmentasi, serum kaya vitamin dapat mengurangi tanda-tanda penuaan. “Sebelum menggunakan pelembab, oleskan serum yang kaya Vitamin C atau E,” saran Peterson. 

“Antioksidan ampuh ini melawan radikal bebas, merangsang produksi kolagen, dan mencerahkan kulit. Bagi mereka yang terpapar polusi kota, itu adalah suatu keharusan.”

8. Mengelola Stres

“Stres kronis dapat menimbulkan efek fisik dan mental yang signifikan, termasuk mempercepat proses penuaan,” kata Jennifer Silver, dokter gigi dan pemilik Macleod Trail Dental. Respon stres tubuh dapat memicu pelepasan hormon stres seperti kortisol. Jika kortisol meningkat dalam jangka waktu lama, maka dapat memecah kolagen dan elastin pada kulit, menyebabkan tanda-tanda penuaan dini." Teknik seperti meditasi, latihan pernapasan dalam, atau melakukan aktivitas menyenangkan efektif mengurangi stres.

BACA JUGA:Menjaga Kesehatan Kulit Mudah dan Murah, Cukup Rutin Konsumsi 10 Jenis Buah Ini Saja

9. Lakukan yoga wajah

“Sering diabaikan, senam wajah dapat memberikan pengencangan alami, meningkatkan sirkulasi darah dan kekencangan otot,” kata Peterson. “Latihan harian dapat membuahkan hasil yang mengesankan.” Dia menyarankan untuk mencoba 'wajah ikan tersenyum' dengan melakukan hisap pipi dan bibir Anda, lalu cobalah tersenyum. Tahan posisi itu selama lima detik, lalu ulangi sebanyak 10 kali.

BACA JUGA:Selain Diminum, Begini Cara Memakai Air Kelapa Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Pria Wanita Bisa Coba

Nah itulah tadi pembahasan beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan kulit, agar terlihat 10 tahun lebih muda.

 

(Novan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: