Iklan dempo dalam berita

Emak-emak Ini Dituduh Tak Mau Bayar Makanan, Padahal Isi Dompetnya Tebal!

Emak-emak Ini Dituduh Tak Mau Bayar Makanan, Padahal Isi Dompetnya Tebal!

Kejadian Viral--

Reaksi Netizen

Kejadian ini mendapat banyak tanggapan dari netizen yang mengekspresikan pandangan mereka melalui komentar-komentar yang beragam. Beberapa di antaranya mengkritik sikap pelayan yang kasar, sementara yang lain berbagi pandangan mereka tentang pentingnya adab dan sopan santun dalam melayani pelanggan.

Seorang pengguna dengan nama @ApandiSaja menulis, "Mk'y yg sopan sm customer....ya ampun sampai bentak begitu," mengkritik keras perilaku pelayan yang kasar terhadap si ibu.

Sementara itu, @IwanHermansyah_chenel menambahkan, "Udalah gak usa beli lagi di rumah makan itu,,,jengkel,nek liatnya," yang menunjukkan rasa jengkelnya dan menyarankan untuk tidak lagi membeli di rumah makan tersebut.

Netizen lain, @Romandhon-sw2ry, berkomentar, "Janganlah melihat seseorang dari segi penampilan, Belom tentu yg penampilan rapi ada uang," yang mengingatkan pentingnya tidak menilai seseorang hanya berdasarkan penampilan.

Pandangan serupa diungkapkan oleh @rizkysyafii8210 yang menulis, "Jangan hanya menilai orang dari penampilan saja, koruptor juga penampilan rapi, pake mobil, gaji gede, berpendidikan tinggi, punya jabatan tapi tetep aja masih maling duit."

BACA JUGA:Beasiswa Cendekia Baznas 2024 untuk Mahasiswa D4-S1 Telah Dibuka! Ada Juga Bantuan UKT

Banyak netizen juga menyoroti pentingnya adab dan sopan santun dalam melayani pelanggan. @nengelfadewiratna296 menulis, "Pembeli adalah raja, mau berpenampilan lusuh atau rapi juga kita tetap harus memperlakukan pembeli sama dengan hormat," menekankan bahwa semua pelanggan harus diperlakukan dengan hormat tanpa memandang penampilan mereka.

@dedesupriatin5263 juga menambahkan, "Jangan nyepelin orang, kita ga tahu harta orang," yang menekankan bahwa kita tidak pernah tahu kondisi finansial seseorang hanya dari penampilannya.

Sementara itu, @sujimanjiman4187 menulis, "Tidak Semua Orang Berpenampilan Rapi itu Berduit/Beruang Tapi Juga Tidak Semua Orang Berpenampilan Compang Camping itu Miskin Uang. Ilmu Sangat Di Perlukan Tapi Adab Anda Harus Di Utamakan," yang mengingatkan bahwa adab dan sopan santun harus diutamakan dalam semua interaksi.

Kejadian ini memberikan pelajaran berharga bagi kita semua. @papaereshafishing8663 menulis, "Untuk para pedagang jgn pernah memandang orang dr penampilannya. Klo gak mau bayar gak apa anggap aja sedekah dengan sedekah itu akan membuka pintu rejekimu. Insyaallah Amiin," yang mengingatkan pentingnya sikap positif dan melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang lebih baik.

BACA JUGA:Penyaluran Kredit dan DPK Tumbuh 'Double Digit', BRI Cetak Laba Rp 29,90 Triliun

Saran yang bijaksana juga datang dari @SuryatiHakiki yang menulis, "Siapa pun pembelinya mau itu pake baju lusuh atau baju bagus mesti kita layani dengan sopan santun, karena pelayanan baik, rasa masakan enak, tempatnya nyaman meskipun mahal pasti pembeli akan datang lagi untuk membelinya."

Mari kita jadikan kejadian ini sebagai pelajaran berharga dalam kehidupan sehari-hari, untuk selalu memperlakukan orang lain dengan hormat dan tidak menghakimi berdasarkan penampilan semata.

Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: