Iklan dempo dalam berita

Konser Amal Peduli Palestina, Bengkulu Kumpulkan Donasi Ratusan Juta

Konser Amal Peduli Palestina, Bengkulu Kumpulkan Donasi Ratusan Juta

Konser Amal Peduli Palestina--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah provinsi Bengkulu mempunyai cara tersendiri untuk mengajak masyarakat mengulurkan bantuan untuk Palestina. Melalui acara "Suara Kemanusiaan Bengkulu Live Concert".

Konser amal tersebut diadakan di Gedung Sportotarium Universitas Muhammadiyah Bengkulu pada Sabtu, (27/7).

BACA JUGA:Ciri-ciri Orang Menggunakan Vape, Waspadai Dampak Negatifnya

Konser ini punya misi mulia, yakni memberikan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Palestina, sekaligus memberi support kemerdekaan Palestina.


Konser Amal Peduli Palestina--

Gubernur Rohidin menyatakan dukungannya terhadap Palestina dan mengajak seluruh elemen masyarakat Bengkulu, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk berpartisipasi dalam aksi pro-Palestina, termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kita mengecam kekejaman Israel dan mendoakan agar Palestina segera merdeka. Saya juga mengajak jajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu, baik dari seluruh OPD maupun ASN, untuk hadir dan berpartisipasi," ujarnya.

BACA JUGA:Niat Ingin Cantik, Wanita Muda Tewas Diduga Usai Sedot Lemak di Klinik Kecantikan

Lebih lanjut, Rohidin juga mengatkan bahwa ada banyak perwakilan OPD turut memberi donasi untuk masyarakat Palestina.

"Kami dari perwakilan OPD menyumbangkan donasi, berapapun nominalnya, untuk Palestina. Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar," imbuhnya.

BACA JUGA:Ditolak Kemendagri Berulang Kali, DPRD Seluma Minta Bentuk Timsus Revisi Raperda RTRW

Sebagai bentuk kepedulian sosial, OPD terlibat aktif dalam menyampaikan donasi, baik atas nama instansi maupun pribadi.


--

Tak hanya melakukan donasi, acara ini juga mencakup lelang lukisan dan syal, serta konser amal yang menampilkan artis terkenal Inka Christie yang membawakan lagu religi dan tembang populer.

"Hari ini, apapun yang kita donasikan, baik dari lelang syal Palestina maupun donasi lainnya, merupakan wujud kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita di Palestina," tambahnya.

BACA JUGA:Niat Ingin Cantik, Wanita Muda Tewas Diduga Usai Sedot Lemak di Klinik Kecantikan

Ketua Yayasan Al-Fida, Dani Hamdani menyatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan cita-cita pembukaan UUD 1945 dalam rangka memerdekakan bangsa-bangsa.

"Ini adalah masalah kemanusiaan, dan kami meminta masyarakat Bengkulu untuk aktif dalam kegiatan peduli Palestina. Ini sebenarnya adalah upaya untuk mewujudkan cita-cita pembukaan UUD untuk memerdekakan dunia," terangnya.

Untuk diketahui, acara "Suara Kemanusiaan Bengkulu Live Concert" ini diinisiasi oleh organisasi Sadaqa dan Yayasan Al-Fida. Hingga pukul 14.30 WIB, total donasi yang terkumpul mencapai Rp 200 juta.

 

Septi Widiyarti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: