Iklan dempo dalam berita

Mengenal Kopi Prancak, Harganya Kini Tembus Rp 200 Ribu per Kilogram

Mengenal Kopi Prancak, Harganya Kini Tembus Rp 200 Ribu per Kilogram

Mengenal Kopi Prancak, Harganya Kini Tembus Rp 200 Ribu per Kilogram--Foto: ist

8. Kopi Papua 

Perkebunan Kopi Papua terletak di sepanjang lembah yang mengelilingi Kota Wamena, yaitu Lembah Baliem.Kopi yang dibudidayakan di Papua adalah jenis kopi arabika. 

Kopi Papua terkenal dengan rasanya yang smooth. Aroma yang dihasilkan adalah coklat dan floral, kekentalan dan sweetness-nya sedang, dan keasamannya yang rendah.

BACA JUGA:Efektif! Ini Cara Mengendalikan Hama Tanaman Kopi agar Tidak Rugi

9. Kopi Temanggung

Kopi Temanggung memproduksi jenis arabika dan robusta. Kopi robusta dari Temanggung ini memiliki wangi yang lebih kuat dari kopi robusta daerah lainnya.

Sebenarnya, produksi robusta di Temanggung jauh lebih banyak dari arabika. Kopi arabika dari Temanggung ini akan meninggalkan rasa asam di mulut lebih lama.

Cita rasa seperti ini tidak ditemukan di kopi lainnya. Tidak hanya di Indonesia, kopi Temanggung ini juga terkenal di Mancanegara.

10. Kopi Luwak

Siapa yang tidak mengetahui keberadaan kopi yang satu ini? Kopi luwak merupakan salah satu kopi termahal di dunia. Harga mahal tersebut dikarenakan proses produksi yang panjang dan jumlah panen yang tidak sebanyak biji kopi biasanya.

Namun, tidak semua orang dapat menerima Kopi Luwak, mengingat prosesnya yang berasal dari kotoran hewan Luwak, yang mengkonsumsi biji kopi.

BACA JUGA:Walau Pahit, Ternyata Ini 9 Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula, Salah Satunya Memperpanjang Umur!

Namun, menurut para pecinta kopi, Kopi Luwak memiliki rasa yang lembut dan ramah di lambung. Kopi Luwak juga meninggalkan sedikit rasa fruity.

Itulah ulasan mengenai kopi prancak, harganya kini tembus Rp 200 ribu per kilogram.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: