Iklan dempo dalam berita

Mengenal Kopi Prancak, Harganya Kini Tembus Rp 200 Ribu per Kilogram

Mengenal Kopi Prancak, Harganya Kini Tembus Rp 200 Ribu per Kilogram

Mengenal Kopi Prancak, Harganya Kini Tembus Rp 200 Ribu per Kilogram--Foto: ist

Kopi Toraja memiliki dua varian, yaitu arabika dan robusta. Rasanya tidak terlalu kuat dan sentuhan rasa khas Indonesia, seperti kayu manis dan kapulaga. 

BACA JUGA:Racik Kopi Berisi Obat Kuat, dr Boyke Bongkar Bahaya dan Dampaknya

4. Kopi Kintamani Bali

Kopi Kintamani Bali ini masuk ke dalam jenis arabika. Salah satu faktor yang membuat rasa Kopi Kintamani spesial adalah cara pengolahannya, yaitu menggunakan sistem irigasi.

Hal menarik dari kopi asal Bali ini adalah menghadirkan rasa pahit dengan cita rasa jeruk. Aftertaste yang segar menjadi ciri khas Kopi Kintamani.

5. Kopi Java Ijen Raung

Kopi Ijen Raung berasal dari Bondowoso, Jawa Timur, masuk ke dalam jenis arabika. Rasa yang dihasilkan dari jenis kopi Indonesia yang satu ini adalah kacang-kacangan dan sedikit rasa coklat..

Tingkat keasaman dari kopi Java Ijen Raung ini lebih rendah daripada jenis arabika lainnya, Toppers.

BACA JUGA:Catat, Ini 4 Cara agar Tanaman Kopi Cepat Berbuah Lebat, Dijamin Hasilnya Maksimal

6. Kopi Flores Bajawa

Kopi yang berasal dari Flores ini berjenis arabika. Kopi Bajawa ditanam di perkebunan kopi yang berada di Kabupaten Ngada, Flores.

Jenis kopi Indonesia yang satu ini memiliki ciri khas rasa kacang-kacangan dan karamel. Kopi ini juga cukup kental dan sedikit asam.

7. Kopi Sidikalang

Kopi Sidikalang berasal dari Sumatera Utara. Di Sumatera itu sendiri, ada tiga daerah penghasil kopi utama, yaitu Lintongnihuta, Mandailing, dan Sidikalang.

Salah satu jenis kopi unggulan dari Kopi Sidikalang adalah robusta. Rasa yang dihasilkan adalah mirip coklat dan sedikit manis. Robusta Sidikalang cocok untuk kamu yang suka kopi dengan aroma sedang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: