Iklan dempo dalam berita

Ini Jenis Kopi Asal Indonesia yang Berhasil Mendunia, Cek Apakah Ada Kopi dari Daerah Asalmu?

Ini Jenis Kopi Asal Indonesia yang Berhasil Mendunia, Cek Apakah Ada Kopi dari Daerah Asalmu?

Ini Jenis Kopi Asal Indonesia yang Berhasil Mendunia, Cek Apakah Ada Kopi dari Daerah Asalmu?--Foto: ist

• Kopi Robusta Lampung

Buat kamu pecinta robusta, ini jenis kopi di Indonesia yang wajib kamu coba. Kopi Robusta Lampung juga merupakan salah satu jenis kopi di Indonesia yang memiliki karakteristik yang kuat dan mudah dirawat. Menurut Kementerian Pertanian RI, sebagai produsen kopi Lampung berada di posisi kedua di seluruh Indonesia. Setidaknya ada sekitar 106 juta ton Robusta yang dihasilkan pada tahun 2018 saja!

• Kopi Flores Bajawa

Kopi Bajawa ini merupakan salah satu jenis kopi di Indonesia yang berasal dari Flores, Nusa Tenggara Timur. Jenis kopi yang satu ini ditanam di ketinggian 1.000-1.550 meter di atas permukaan laut. Soal karakter rasa, kopi Flores Bajawa ini memiliki rasa kacang-kacangan dengan sedikit sentuhan karamel.

• Kopi Toraja

Toraja tidak hanya menawarkan budaya yang menarik untuk dijelajahi, namun juga menghasilkan salah satu jenis kopi di Indonesia yang sangat terkenal. Kopi Toraja ini bahkan sudah terkenal di Jepang dan Amerika lho. Keunikan kopi Toraja ini adalah memberikan sentuhan kayu manis atau kapulaga. Siapa yang sudah pernah coba?

BACA JUGA:Sampai Kapan Harga Kopi Masih Mahal? Harga Kopi Robusta dan Arabika di Pasar Global Melonjak

• Kopi Liberika Riau

Selain arabika dan robusta, Indonesia juga menghasilkan jenis kopi liberika yang tidak kalah nikmat lho! Kopi Liberika Riau ini bisa dibilang menjadi salah satu kopi yang cukup langka yang diproduksi di Meranti, Riau.

Kalau diperhatikan, kopi yang satu ini punya aroma seperti cokelat, tapi bisa memberikan sensasi rasa buah nangka. Menarik, ya? Tertarik untuk coba?

• Kopi Luwak

Mungkin kamu sudah dengar bahwa kopi Luwak merupakan salah satu jenis kopi di Indonesia yang cukup legendaris. Kopi Luwak ini tidak hanya terkenal di Indonesia, namun sudah mendunia. Ciri khas kopi Luwak ini memiliki aroma pandan yang tercium dari jarak jauh. Selain itu, kopi Luwak juga dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan lho, mulai dari membantu mencegah kanker, aman untuk pengidap asam lambung, dan juga bisa meringankan migrain.

BACA JUGA:5 Faktor Penyebab Harga Kopi Mahal, Harga Kopi Diprediksi Tetap Tinggi Hingga Awal Tahun

Nah itulah beberapa jenis kopi asal Indonesia yang berhasil mendunia, apakah ada kopi dari daerah asalmu?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: