Iklan dempo dalam berita

Seduh Kopi Jangan Pakai Air Mendidih, Begini Cara Bikin Kopi yang Benar Menurut Ahli Agar Lebih Nikmat

Seduh Kopi Jangan Pakai Air Mendidih, Begini Cara Bikin Kopi yang Benar Menurut Ahli Agar Lebih Nikmat

Seduh Kopi Jangan Pakai Air Mendidih, Begini Cara Bikin Kopi yang Benar Menurut Ahli Agar Lebih Nikmat--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Seduh kopi jangan pakai air mendidih, begini cara bikin kopi yang benar menurut ahli agar lebih nikmat.

Menyeduh kopi agar hasilnya nikmat sebenarnya tidak semudah yang terlihat. Bukan hanya sekadar menuangkan air panas pada bubuk kopi tetapi banyak hal yang harus dipertimbangkan.

Pertama, ada kualitas biji kopi yang tepat dengan karakteristik rasa yang disesuaikan dengan keinginan. Selain itu proses penyeduhan kopi juga memiliki banyak teknik untuk mengekstraksi komponen biji kopi dengan tepat.

BACA JUGA:Ini 6 Biji Kopi Terbaik di Kelas Dunia, Ternyata Banyak dari Indonesia

Cara Bikin Kopi yang Benar Menurut Ahli Agar Lebih Nikmat

Dilansir dari Daily Mail, menurut data terbaru dari Nescafe, kopi instan masih menjadi favorit bangsa, dengan 73% penduduknya masih membuat minuman sendiri di rumah menggunakan teko, bukan mesin kopi. Namun, karena kebanyakan ketel merebus air hingga sekitar 100 derajat, kebanyakan orang salah membuat minuman panas favorit mereka.

Penelitian terbaru menunjukkan suhu optimal untuk membuat secangkir kopi adalah antara 90 hingga 96 derajat, artinya air mendidih langsung dari ketel terlalu panas. Sebagai gantinya, para ahli dari InSinkErator merekomendasikan untuk mendingin air rebusan Anda selama sekitar lima menit untuk menurunkannya ke suhu pembuatan kopi yang sempurna.

BACA JUGA:Ini Jenis Kopi Asal Indonesia yang Berhasil Mendunia, Cek Apakah Ada Kopi dari Daerah Asalmu?

Untuk lebih memastikan cangkir kopi Anda sudah terseduh, para ahli menyarankan untuk menggunakan termometer. Jika Anda ingin membuat secangkir kopi yang sempurna, Anda harus menambahkan air sebelum susu, kata para ahli.

Meskipun orang berpendapat menambahkan susu terlebih dahulu mencegah kopi gosong, para ahli memperingatkan itu akan mengurangi catatan rasa yang berasal dari bububuk kopi. Menambahkan susu terlebih dahulu juga dapat mencegahnya larut dengan baik.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari minuman panas Anda, berikut adalah suhu optimal yang dibutuhkan:

• Kopi - 90 hingga 96 derajat Celcius

• Teh hitam - 90 hingga 98 derajat Celcius

• Teh hijau - 80 derajat Celcius

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: